Loading...
Loading…
15 Tahun Nyapres Prabowo Dibilang Mirip Sosok Lincoln Dan Reagan

15 Tahun Nyapres Prabowo Dibilang Mirip Sosok Lincoln Dan Reagan

Powered by BuddyKu
Seleb | RM ID | Minggu, 04 September 2022 - 07:45

Panjangnya perjuangan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto berkontestasi di ajang Pilpres 2024, dinilai mirip dua Presiden Amerika Serikat: Abraham Lincoln, dan Ronald Reagan. Perjuangan pemimpin negeri Paman Sam itu tidak singkat dalam meraih kursi AS-1.

Mereka dikenang sejarah sebagai Presiden terhebat AS karena keduanya tahu persis apa yang ingin dilakukan sebagai Presiden, dan berhasil, ujar Peneliti ASEAN Institute, Ahmad Zakuan, melalui keterangan tertulis kepada Rakyat Merdeka , kemarin.

Dirincikan, keinginan Lincoln menghapus perbudakan di Amerika berhasil dilakukan. Sementara Reagan, sukses mewujudkan kegemilangan ekonomi Negeri Paman Sam. Mereka, jatuh bangun hingga menjadi Presiden AS tersukses.

Dikatakan, Lincoln pernah kalah di Pemilu pertamanya di perebutan kursi DPRD Illinois pada tahun 1832 hingga akhirnya terpilih dua tahun berikutnya. Di Tahun 1838, dia kembali gagal di pemilihan Ketua DPRD.

1843, gagal pemilihan Anggota DPR. Berhasil di 1846, namun gagal terpilih lagi di 1848. Gagal pemilihan anggota Senat di 1854 dan 1858. Gagal dapat nominasi Partai di 1856. Lincoln baru berhasil jadi Presiden di 1860, setelah 17 tahun mencoba masuk pusaran kuasa tertinggi di Amerika, ungkapnya.

Jatuh bangun juga dilalui Presiden Ke-40 AS, Ronald Reagan. Dia berhasil menjadi Presiden di usianya ke-69, setelah 12 tahun mencoba menjadi Presiden. Reagan di 1968 gagal dapat nominasi Partai. Di 1976, Reagan kembali gagal dapat nominasi Partai. Baru di 1980 Reagan berhasil jadi Presiden, sebutnya.

Nah, dua tokoh sukses di AS itu ceritanya dianggap mirip dengan Prabowo. Ketum Partai Gerindra itu telah mendeklarasikan diri sebagai Capres 2024. Menteri Pertahanan itu mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Koalisi yang dinamai Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) ini telah mengantongi tiket kontestan Pilpres 2024 dengan melampaui Presidential Threshold (Preshold) sebesar 20 persen atau setara dengan 23 persen kursi di DPR RI.

Original Source

Topik Menarik

{