Loading...
Loading…
Disomasi, Jessica Iskandar-Vincent Tak Gentar dengan Langkah Steven

Disomasi, Jessica Iskandar-Vincent Tak Gentar dengan Langkah Steven

Seleb | jawapos | Minggu, 14 Agustus 2022 - 18:43

JawaPos.com Jessica Iskandar dan suaminya, Vincent Verhaag, serta kuasa hukum mereka bersepakat melanjutkan laporan polisi yang telah dilayangkan ke Polda Metro Jaya terhadap Christoper Steffanus Budianto alias Steven, sahabat yang juga sempat menjadi rekan bisnis rental mobil.

Jessica Iskandar- Vincent tegas menyatakan tak akan terlalu menghiraukan apapun pernyataan pihak Steven. Mereka berpegangan pada posisinya sebagai korban.

Biarkan saja dia ngomong A,B, C, dan segala macam. Yang penting kan di sini ada fakta, ada bukti. Kalau memang tidak merasa bersalah balik lah ke Indonesia, kata Vincent ke Steven yang diyakininya berada di luar negeri, di bilangan Setiabudi Jakarta Selatan Sabtu (13/8).

Rolland E Potu, tim pengacara Jessica Iskandar- Vincent menyatakan pihaknya akan berkirim surat ke penyidik Polda Metro Jaya guna mengetahui perkembangan perkara kliennya. Ia pun mendorong kasus dugaan penipuan dan penggelapan laporan kliennya ini dapat ditindaklanjuti.

Saksi fakta, saksi korban, memang sudah diperiksa semua. Kita akan menanyakan juga sama penyidik yang menangani. Kita yakin dan percaya. Kita optimis sama penyidik Polda Metro, laporan akan diproses sesuai hukum yang berlaku, paparnya.

Dalam kesempatan itu, pengacara Jessica Iskandar menyinggung soal surat somasi dilayangkan Steven melalui pengacaranya tertanggal 5 Agustus 2022 yang pada intinya berisi keberatan soal Steven disebut menipu. pengacara Jedar, menduga surat somasi Steven cacat. Hal ini lantaran surat kuasa yang dilampirkan dalam surat somasi diyakini cacat formil.

Dalam surat kuasa terlapor yang dilampirkan dalam somasi, di surat kuasa tidak ditulis di mana ditandatanganinya. Sehingga ada dugaan surat kuasa ini cacat formil, katanya.

Pengacara Jessica Iskandar mengatakan tidak ada keharusan surat somasi untuk dijawab atau ditanggapi. Kalau pihak lawan tidak mau menanggapi surat somasi ya nggak apa-apa, tidak ada keharusan. Tinggal buktikan saja pelanggaran pidana atau perdatanya, tuturnya.

Sebelumnya, Jessica Iskandar- Vincent Verhaag mengaku telah menjadi korban kasus penipuan oleh rekan bisnisnya Christoper Steffanus Budianto alias Steven dalam hal kerja sama rental mobil. Ada 11 mobil yang diserahkan Jedar ke Steven untuk diputar menjadi kegiatan bisnis menghasilkan uang.

Namun sayangnya ada masalah dalam kerja sama tersebut. Jedar menduga dirinya telah ditipu dan mobil-mobil milik Jessica Iskandar kini tak diketahui keberadaanya. Jedar pun mengaku alami kerugian sebesar Rp 9,8 miliar.

Jessica Iskandar- Vincent telah membawa permasalahan ini ke ranah hukum pada 15 Juni 2022. Steven dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan Pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan. Laporan Jedar ke Steven teregister dengan nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Original Source

Topik Menarik