Loading...
Loading…
Raffi Ahmad Ambil Bagian di Musik Koplo, Kok Bisa?

Raffi Ahmad Ambil Bagian di Musik Koplo, Kok Bisa?

Berita Utama | jawapos | Jumat, 12 Agustus 2022 - 16:45

JawaPos.com - Presenter Raffi Ahmad ambil bagian di genre musik koplo. Melalui Rans Entertainment berkolaborasi dengan ANTV, ia menggelar ajang pencarian bakat Koplo Superstar .

Dangdut koplo yang hype di daerah Jawa dan mulai disenangi masyarakat di daerah-daerah luar Jawa menjadi pertimbangan bagi Raffi Ahmad untuk menggelar kompetisi ini. Tujuan utamanya adalah untuk menaikkan musik koplo jadi lebih baik tidak lagi dan mengasingkannya dari kesan seronok.

Kita pengin buat supaya koplonya naik kelas. Kita punya dangdut koplo yang tidak dimiliki negara lain, kata Raffi Ahmad dalam jumpa pers di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan, Kamis (11/8).

Raffi Ahmad optimistis ajang pencarian bakat ini akan sukses karena koplo bisa menembus berbagai lagu dan genre musik. Lagu apapun bisa dibuat koplo dan sudah memiliki basis penggemar yang jelas di masyarakat.

Gerakan-gerakannya, goyangannya juga mudah viral, aku suami Nagita Slavina tersebut.

Raffi Ahmad juga tertarik membuat Koplo Superstar karena belum ada ajang pencarian bakat yang secara spesifik pada koplo. Yang ada selama ini di program televisi baru kompetisi dangdut namun tidak spesifik pada koplo.

Kiki Zulkarnain selaku Chief Program & Communication Officer ANTV mengatakan, sebelumnya telah ada serangkaian audisi Koplo Superstar di sejumlah daerah seperti di Surabaya, Jogjakarta, dan Bandung guna mencari penyanyi berbakat khusus pada genre koplo.

Selain itu, pencarian calon bibit bibit unggul penuh talenta juga melalui media sosial. Proses audisi telah dilakukan sejak Mei 2022.

Melihat para peserta yang berhasil terjaring, ia pun optimistis nantinya ajang pencarian bakat ini akan dapat melahirkan bintang bintang bersinar di industri musik tanah air.

Setelah melalui proses audisi online dan offline yang cukup di panjang, kami berhasil menemukan peserta-peserta dengan bakat-bakat yang luar biasa, katanya.

Para peserta terpilih awalnya berjumlah 100 orang. Kemudian dikerucutkan menjadi 20 orang yang harus melewati eliminasi show hingga akan tersisa 10 finalis yang akan berjuang mati- matian unjuk kemampuan terbaiknya.

Mereka juga akan digembleng oleh dewan juri yang disebut super judges untuk dapat lebih mengasah kemampuannya baik dalam hal bernyanyi atau pertunjukan panggung. Super judges terdiri dari Pasha Ungu, Iyeth Bustami, Denada, dan Thomas Djorghi.

Dengan juri-juri handal yang sudah kami siapkan, kami yakin akan terlahir calon superstar yang akan lahir dari program Koplo Superstar , jelasnya.

Original Source

Topik Menarik