Loading...
Loading…
Hanin Dhiya Gandeng Penyanyi Malaysia di Lagu Ku Mau

Hanin Dhiya Gandeng Penyanyi Malaysia di Lagu Ku Mau

Seleb | sindonews | Jumat, 17 Juli 2020 - 11:07

JAKARTA - Hanin Dhiya berkolaborasi bersama penyanyi Malaysia, Aizat Amdan merilis lagu baru berjudul Ku Mau. Lagu ini sudah bisa dinikmati diseluruh musik digital platform sejak 26 Juni lalu.

Lagu Ku Mau ditulis sendiri oleh Aizat Amdan bersama Anas Amdan, Melanie Wehbe dan Elias Naslin. Mengusung tema percintaan, lagu ini bercerita tentang dua orang yang menjalin hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR).

"Lagunya menceritakan tentang cinta. Tentang long distance relationship. Alasan kenapa saya pilih Jakarta karena mau liat efek LDR, lagu ini memang esensinya cinta-cinta monyet gitu," kata Aizat Amdan saat jumpa pers secara virtual, Kamis (16/7).

"Ikutin liriknya tentang dua manusia, laki-laki dan perempuan. Dia udah kenal terus dia nyeritain aja awal pertama ketemu gimana dan akhirnya saling suka dan prempuannya ngasih jawaban ku mau dan menanti melamarku. Karena perempuannya juga saling suka," jelas Hanin Dhiya.

Lagu dan video klip single ini dibuat dan direkam sebelum lockdown diterapkan di Indonesia dan Malaysia. Sementara itu, proses pembuatan lagu ini terbilang cepat. Aizat mengungkapkan bahwa lagu ini dibuat saat keduanya sama-sama mengikuti song writing camp di Swedia, yang mana awalnya lagu ini masih berbahasa Inggris sebelum diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

"Lagu Ku Mau itu original songnya Bahasa Inggris. Ketika itu aku di Swedia, di hari terakhir membuat satu lagu yang simpel dan romantis karena bilang sama aku, Hanin suka tulis lagu sedih-sedih. Aku ingin tulis lagu happy, romantis. Jadi memang sudah pasang niat kolaborasi sama Hanin," ungkap Aizat.

"Selepas itu aku bagi Hanin degar. Ketika kita sedang jalan-jalan di Swedia dan aku bagi denger positif lah reaksinya. Dibawa ke Warner Musik Indonesia, abis itu dibawa ke Yoshua untuk nulis lirik ke Bahasa Indonesia," sambungnya.

Hanin mengaku langsung jatuh hati saat mendengar lagu Ku Mau untuk pertama kalinya di Swedia. Meski harus melakukan banyak penyesuaian saat rekaman, namun, menurut Hanin, lagu ini merupakan lagu yang sangat romantis.

"Reaksinya aku langsung ketawa karena versi Bahasa Inggrisnya romantis," imbuh Hanin.

Di sisi lain, kolaborasi ini terbilang unik. Pasalnya, baik Hanin dan Aizat merupakan sama-sama penyanyi yang terlahir dari jebolan ajang pencarian bakat menyanyi.

Seperti diketahui, Hanin merupakan runner up dari Rising Star Indonesia yang diadakan oleh RCTI. Sedangkan Aizat adalah lulusan dari ajang pencarian bakat Malaysia Akademi Fantasi.

"Semoga bisa lebih didengarkan oleh lebih banyak orang di Indonesia dan Malaysia. Jadi bisa menyampaikan pesan dan energi positif di lagu ini. Semoga kita juga bisa ketemu dan nyanyi lagu ini sama Ka Aizat dan bawain lagu ini secara live," tutup Hanin Dhiya.

Original Source

Topik Menarik