Pasha Ungu Maju Jadi Calon Anggota DPR RI Dapil 3 DKI Jakarta

Pasha Ungu Maju Jadi Calon Anggota DPR RI Dapil 3 DKI Jakarta

Berita Utama | republika | Rabu, 20 Juli 2022 - 16:30
share

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Ketua Umum Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Sigit Purnomo alias Pasha Ungu menyatakan bakal mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 DKI Jakarta. "Saya sendiri insya Allah maju sebagai calon anggota DPR RI dari Dapil 3 DKI Jakarta," kata Pasha Ungu usai bertemu kader BM PAN Aceh di Banda Aceh, Rabu (20/7/2022).

Politikus PAN tersebut menyampaikan alasan dirinya maju DPR RI lewat Dapil DKI Jakarta karena telah mendapatkan perintah dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk menjaga kursi dari daerah tersebut. Di dapil tersebut, katanya, sebelumnya ada perwakilan PAN di DPR dari Dapil 3 DKI Jakarta namun sudah meninggal dunia sehingga dirinya ditugaskan untuk menjaga kursi itu.

"Maka wajib bagi PAN untuk menjaga kursi yang sudah ada. Saya ditugaskan untuk menjaga kursi itu di Dapil 3 DKI Jakarta," ujar vokalis grup musik Ungu tersebut.

Pasha mengatakan, meski nantinya maju dari luar basis atau asalnya yakni Sulawesi Tengah, dirinya tetap optimistis bisa meraup suara dari DKI Jakarta dan melenggang ke Senayan, sebutan DPR RI berlokasi.Apalagi, lanjut Pasha, masyarakat di DKI Jakarta hari ini sudah sangat heterogen, cukup berkembang, serta terdapat berbagai macam ras dan suku.

"Dan kami juga diuntungkan sebagai publik figur, yang mana seluruh masyarakat bisa dikatakan mengenal kami. Ini menjadi nilai tambah juga," kata mantan Wakil Wali Kota Palu itu.

Dirinya kembali menegaskan bahwa sebagai kader ia siap ditugaskan di mana saja oleh partai tempat bernaung, dengan terus berusaha meraih kemenangan. "Insya Allah menang. Doakan supaya saya bisa masuk Senayan, berjuang untuk rakyat dan bisa sering ke Aceh," kata Pasha.

Topik Menarik