Loading...
Loading…
Diajak Naik Haji Bersama Gus Miftah, Deddy Corbuzier Batal Meski Diundang Kerajaan Arab Saudi

Diajak Naik Haji Bersama Gus Miftah, Deddy Corbuzier Batal Meski Diundang Kerajaan Arab Saudi

Seleb | radartegal | Kamis, 30 Juni 2022 - 13:55

Meski diundang Kerajaan Arab Saudi, pemilik podcast Close The Door Deddy Corbuzier disebut Gus Miftah menyampaikan belum berkenaan naik haji.

Dai kondang Gus Miftah kabarkan Deddy Corbuzier batal naik haji meski akan diberangkatkan dalam rombongannya yang diundang Kerajaan Arab Saudi.

"Jadi, kita klarifikasi ya. Mas Deddy dari awal memang beliau enggak berkenan, karena waktu itu masih sibuk untuk urusan pernikahan," kata Gus Miftah.

"Secara psikologis beliau memang belum siap," imbuhnya.

Selain ibadah haji yang diundang Kerajaan Arab Saudi membutuhkan kesiapan psikologis, beberapa waktu lalu Deddy Corbuzier masih sibuk mengurusi pernikahan dengan Sabrina Chairunnisa.

Gus Miftah mengungkapkan, Deddy Corbuzier juga tidak mau dibayarin dan merepotkan orang lain untuk menjalankan ibadah, termasuk pergi haji.

Bahkan ditegaskan Deddy Corbuzier, masih kata Gus Miftah, pergi menjalankan ibadah haji mestinya menggunakan uang pribadi. "Mas Deddy itu kan sahabat kita yang sangat idealis. Dibayarin, diendorse, dia enggak mau (untuk haji atau umroh). Dia bilang 'bro masa kita ibadah harus ngerepotin orang, dibayar? Ya kita kalau bisa bayar sendiri lah. Dia bilang 'Aku kok beban ya dapat gratisan macem-macem," ungkap pengasuh pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta ini.

Baca Juga :
Deretan Artis Indonesia yang Naik Haji atas Undangan Pemerintah Arab Saudi, Nomor 2 Mualaf

Sebelumnya, Gus Miftah menyebutkan telah mendapat undangan khusus dari Kerajaan Arab Saudi untuk ibadah haji tahun ini. Saat akan memenuhi undangan Kerajaan Arab Saudi, Gus Miftah akan mengajak Deddy Corbuzier.

Setelahnya Gus Miftah diberitahu bahwa ia bisa membawa 6 figur publik Indonesia dengan kriteria memiliki banyak followers di media sosial.

"Saya tadi bertemu dengan Yang Mulia Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, saya diundang sama istri juga dan saya diminta bawa 3 artis cewek dan 3 artis cowok untuk bisa berangkat ke sana," kata Gus Miftah, dikutip dari kanal YouTube Cobaz TV pada 20 Mei 2022.

Tidak hanya mengajak istrinya saja, tetapi Gus Miftah berjanji juga akan membawa beberapa artis yang dekat dengannya seperti Deddy Corbuzier, Rizky Billar dan Lesti Kejora. "Saya sudah kontak sama Rizky Billar dan Lesti karena mereka minta yang follower-nya banyak. Saya sudah minta Mas Deddy dan insya Allah Mas Deddy juga bersedia," tutur Gus Miftah.

Baca Juga :
Deddy Corbuzier Berangkat Haji Bareng Gus Miftah, Netizen: Semoga Mabrur

"Kemarin saya agak banyak memberikan penjelasan kepada Mas Deddy, karena saya tahu dia sibuk jauh hari saya telepon, 'Bro mau nggak?' Dia bilang, 'Kemungkinan kalau gue berangkat sama lo, gue mau," tambahnya dikutip dari Disway.id. (ima/rtc)

Original Source

Topik Menarik