Ini Penyebab Sejumlah Influencer Batal Melaksanakan Haji Tahun Ini

Ini Penyebab Sejumlah Influencer Batal Melaksanakan Haji Tahun Ini

Seleb | jawapos | Rabu, 29 Juni 2022 - 21:33
share

JawaPos.com Sejumlah influencer awalnya dijadwalkan akan melaksanakan ibadah haji ke tanah suci di tahun ini. Mereka adalah Rizky Billar, Deddy Corbuzier, dan Raffi Ahmad. Namun sayangnya mereka tidak jadi berangkat ke tanah suci.

Gus Miftah mengungkap alasan sejumlah selebriti tersebut batal berangkat ke tanah suci di tahun ini. Ia menyebut ada kendala pada visa dan beberapa dari mereka juga ada pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan.

Raffi bilang gue tidak bisa nih karena gue harus reschedule banyak agenda (kalau berangkat haji). Rizky Billar juga begitu tanggal 12 ada syuting iklan, tutur Gus Miftah saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (29/6).

Sejumlah influencer tersebut awalnya akan berangkat melalui jalur khusus atas undangan dari Kedutaan Besar Arab Saudi. Raffi Ahmad Cs mendapat kesempatan ini atas rekomendasi dari Gus Miftah. Dia diminta secara langsung oleh Kedutaan Aran Saudi untuk mengundang sejumlah influencer berangkat ke tanah suci pada tahun ini. Saya ketemu langsung dengan duta besar di kantornya. Nama Mas Deddy saya ajukan, Via Vallen juga sempat saya ajukan tapi tak bisa karena mau menikah,katanya.

Sejumlah influencer yang dibawanya gagal berangkat ke tanah suci tahun ini, Gus Miftah menduga belum panggilan bagi mereka untuk melaksanakan ibadah haji. Karena mereka yang dapat melaksanakan ibadah haji adalah orang yang mendapat panggilan dari Allah.

Haji itu panggilan. Allah tidak memanggil orang yang mampu tapi Allah akan memampukan orang yang terpanggil. Haji tidak bisa dipaksakan karena bagaimana pun ini panggilan Allah, katanya.

Gus Miftah mengaku sudah menyampaikan permohonan maaf ke pihak Kedutaan Arab Saudi lantaran tidak bisa memberangkatkan sejumlah influencer yang direkomendasikannya ke tanah suci setelah mengalami kendala akibat pekerjaan yang ternyata tidak dapat mereka tinggalkan. (*)

Topik Menarik