Deddy Corbuzier Batal Haji Tahun Ini, Gus Miftah: Mas Deddy Idealis

Deddy Corbuzier Batal Haji Tahun Ini, Gus Miftah: Mas Deddy Idealis

Berita Utama | jawapos | Kamis, 30 Juni 2022 - 02:35
share

JawaPos.com - Deddy Corbuzier masuk dalam daftar influencer yang direkomendasikan Gus Miftah ke Kedutaan Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini ke tanah suci lewat jalur khusus.

Deddy Corbuzier awalnya bersedia. Namun, belakangan ia keberatan berangkat berangkat haji tanpa jerih payahnya sendiri. Sementara ibadah haji adalah ibadah yang sangat personal kaitannya langsung dengan Tuhan. Dia kemarin terakhir bilang, aku kok beban ya haji gratisan, kata pemilik nama lahir Miftah Maulana Habiburrahman itu di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

Guf Miftah mengatakan, tawaran untuk Deddy Corbuzier berangkat ke tanah suci secara gratis juga sempat datang sebelumnya dari salah satu pengusaha. Akan tetapi mantan pesulap beraliran mentalis itu menolaknya.

Mas Deddy termasuk sahabat yang sangat idealis. Sebelumnya kita pernah dikasih 2 undangan dari pengusaha lewat travel top di Indonesia untuk berangkat haji tapi dia tak mau, katanya.

Selain itu, menurut Gus Miftah, Deddy Corbuzier menolak tawaran haji di tahun ini juga karena ma sih banyak pertimbangan. Ketika berangkat ke tanah suci, Deddy ingin dia benar- benar siap secara fisik, mental, dan spiritual. Mas Deddy masih bayak pertimbangan ya, dia kan perfeksionis. Jangan sampai ibadahnya cuma setengah-setengah, tandasnya

Topik Menarik