Berjuang Lawan Sakit, Sarwendah dan Ruben Onsu Tetap Kerja

Berjuang Lawan Sakit, Sarwendah dan Ruben Onsu Tetap Kerja

Seleb | genpi.co | Senin, 27 Juni 2022 - 03:30
share

GenPI.co - Ruben Onsu dan Sarwendah kini tengah berjuang bersama melawan penyakit yang diderita. Kendati demikian, keduanya tetap sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Mengenai persoalan kerja yang harus dilakukan di tengah kondisi sakit, Sarwendah pun memberikan keterangan yang mewakili keduanya.

"Kalau misalnya orang nanya, kenapa, sih, masih kerja? Realistis saja, kami juga walaupun sakit butuh biaya," ungkap Sarwendah di Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Minggu (26/6).

Selain itu, Ruben Onsu dan Sarwendah juga merasa bahwa diam di rumah tidak akan membuat psikis keduanya menjadi lebih baik.

"Kalau orang yang sudah terbiasa kerja dan tiba-tiba disuruh diam saja di rumah, itu juga enggak mungkin. Malah bisa bertambah mungkin pikirannya, jadi tambah stres," papar Sarwendah.

Menurutnya, kesehatan psikis juga perlu dijaga untuk saat ini supaya meningkatkan kekebalan tubuh.

"Kadang orang kalau lagi badannya enggak fit, sakit, gitu, yang perlu mereka perhatikan juga, kan, secara psikisnya mereka. Kalau bahagia, pasti imunnya juga tambah naik," lanjut perempuan 32 tahun itu.

Ditambah pula dengan keduanya sudah mengantongi izin dari dokter masing-masing untuk tetap beraktivitas seperti pada biasanya.

"Segala sesuatu yang kami lakukan sekarang dalam pengawasan dokter dan dokter pun mengizinkan," kata ibu tiga anak itu.

Seperti diketahui, kondisi kesehatan Ruben Onsu dan Sarwendah memang menjadi sorotan untuk saat ini.

Ruben Onsu sendiri sering bolak balik rumah sakit karena mengalami masalah di kepala dan butuh transfusi darah. Sayangnya, pihak Onsu sendiri belum ada yang memberitahukan penyakit yang dialami Ruben.

Sedangkan, Sarwendah diketahui mengidap penyakit langka di bagian otaknya.(*)

Video seru hari ini:

Topik Menarik