Perubahan Industri Musik Menurut Sugawara – Part 2

Perubahan Industri Musik Menurut Sugawara – Part 2

Seleb | gwigwi.com | Sabtu, 25 Juni 2022 - 15:40
share

GwiGwi.com Kembali lagi dengan acara radio paling ditunggu-tunggu, yang menghadirkan berbagai bintang tamu yang menarik yaitu ANIME SONG PARTY! Merupakan program siaran radio di Jepang yang menghubungkan berbagai negara di belahan dunia dengan lagu-lagu anime yang diselenggarakan oleh Nippon Cultural Broadcasting. Program radio ini tayang tiap hari Minggu pada pukul 20:30-20:45 (waktu standar Jepang). Masih dengan bintang tamu yang sama yaitu Susumu Sugawara, mari kita lanjutkan untuk Part 2-nya yang membahas mengenai perubahan industri musik menurut Sugawara!

Cerita Sugawara Dalam Industri Musik di Masa Lampau

Kali ini member dari Billy BanBan ini diberi pertanyaan mengenai apa saja hal yang berubah dari industri musik sejak ia dan Billy BanBan debut. Susumu Sugawara memulai menjawab pertanyaan tersebut dengan menceritakan kisah bermusiknya di masa lampau. Sugawara kembali membahas masa dimana ia debut.

Lagu debut kami berjudul Shiroi Buranko, kami menyanyikan lagu ini dengan orkestra penuh di studio yang besar. Kami merekamnya bersama-sama dan semua orang berada di depan mikrofon sambil berkata satu, dua ujarnya.

Kalian tidak percaya sekarang bukan? Di masa lalu kami hanya punya 4 sampai 8 saluran apda mixer. Jadi kami semua bernyanyi dan bermain bersama-sama tambahnya lagi.

Sugawara menceritakan bahwa pengalaman bermusik di masa lalu sangatlah menarik dan juga unik. Bahkan cara bernapas pun ditransimiskan ketika kamu merekam dengan cara seperti itu dan aku sangatlah gugup. Karena jika aku membuat kesalahan maka, itu tentu akan merepotkan banyak orang

Dalam wawancaranya hari ini Sugawara menceritakan betapa gugupnya beliau setiap mengambil rekaman. Karena satu kesalahan saja bisa membuat semua orang menjadi repot. Sehingga harus selalu berhati-hati karena rekaman tidaklah mudah di masa itu.

Perubahan Industri Musik Menurut Sugawara

Namun sekarang semua sudah berubah, jaman semakin canggih begitu juga dengan industri musik. Bahkan saat ini jika kita membuat kesalahan. Kamu bisa mencoba lagi dimana salahnya, sehingga sangat mudah untuk mengoreksi bukan? tanya Sugawara.

Sugawara mengakui bahwa industri musik sekarang ini sudah berubah total. Segalanya sangatlah nyaman, jauh lebih mudah sekarang. Industri musik telah berubah total

Kemudian Sugawara diberi pertanyaan mengenai pandangan tentang perubahan di dunia musik ini. Apakah menurutnya perubahan ini ke arah positif atau negatif. Menurutku ini tentu saja hal yang baik, tapi sebenarnya suara lama juga bagus. Namun biasanya orang cenderung bersikap negatif mengenai masa kini jika kita membandingkannya dengan masa lalu. Tapi aku tidak seperti itu, saya percaya bahwa keadaan lebih baik. Jika membandingkannya, maka masa lalu dan sekarang hampir seperti membandingkan kapur dan keju

Sungguh cerita yang menarik dan mengharukan ya! Kamu bisa menontonnya di sini.

Topik Menarik