Nagadigit Hadir, Musisi Cover Lagu Tanpa Khawatir

Nagadigit Hadir, Musisi Cover Lagu Tanpa Khawatir

Seleb | genpi.co | Sabtu, 25 Juni 2022 - 14:30
share

GenPI.co - Musisi tanah air kini sudah tidak khawatir untuk melakukan cover lagu. Pasalnya, Nagaswara memberikan wadah bernama Nagadigit.

Nagadigit merupakan jaringan multi channel penyedia layanan pihak ketiga yang berafiliasi dengan sejumlah kanal YouTube.

Kehadiran Nagadigit untuk menawarkan layanan seperti pengembangan penonton, pemogran konten, kolaborasi kreator, manajemen hal digital, monotosasi, dan penjualan.

"Jadi, kita nggak perlu takut lagi kalau harus terkena banned di YouTube," ujar Rahayu Kartawiguna sebagai CEO Nagaswara di Jakarta, Jumat (24/6).

Rahayu Kartwiguna lantas mengajak untuk para musisi untuk mendaftarkan diri.

"Caranya dengan mengirim email melalui join@nagadigi.com," ucapnya.

Dia melanjutkan, kirim informasi berupa link YouTube dan akses ke channel untuk proses verifikasi.

Adapun proses registrasi yang harus dipenuhi adalah mengisi Nomor KTP, NPWP, nomor rekening Bank, email, dan nomor ponsel.

"Jika memenuhi syarat, akan mendapatkan balasan email, dan meneruskan langkah selanjutnya," lanjutnya.

Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa bergabung.

"Bersedia menandatangani kontrak, channel tidak dalam kondisi didemotisasi oleh YouTube, channel tidak menggunakan konten yang belum izin dan bebas dari copyright," tuturnya.

Selanjutnya, channel harus termonetisasi dan dalam keadaan aktif minimal menghasilkan dua sampai tiga video dalam seminggu.

"Harus mematuhi peraturan Nagadigit dengan tidak mengunggah konten berisikan politik, memihak, pornografi, rasisme, dan pelanggaran Sara," jelasnya. (*)

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Topik Menarik