Loading...
Loading…
Rima Melati Komplikasi, Sang Putra Jelaskan Riwayat Kesehatan Ibunda

Rima Melati Komplikasi, Sang Putra Jelaskan Riwayat Kesehatan Ibunda

Seleb | jawapos | Jumat, 24 Juni 2022 - 10:14

JawaPos.com Aditya Tumbuan, anak mendiang aktris senior Rima Melati menjelaskan secara kronologis ibunya masuk rumah sakit hingga dinyatakan meninggal dunia. Dia menuturkan, Rima Melati masuk rumah sakit Pondok Indah Bintaro pada 7 Mei 2022 lalu.

Pertama kali masuk, Ibu Rima terkena infeksi dari luka bagian belakang. Infeksi tersebut membuat Ibu Rima demam tinggi. Kita bawa ke rumah sakit dan langsung dirawat di ruang ICU, kata Aditya Tumbuan saat ditemui di rumah duka tadi malam, Kamis (23/6).

Dua pekan setelah dirawat di rumah sakit, selain luka pada bagian belakang (dekubitus) mengakibatkan infeksi, baru diketahui ada penyakit lain menginfeksi bagian paru. Paru-paru Rima Melati terendam cairan yang mengharuskan untuk disedot.

Dari situ menjalar ke ginjal karena kebanyakan minum obat. Ibu harus melakukan cuci darah, hasilnya memang membuat stabil tapi kadang drop, jelasnya.

Sebulan kemudian atau pada 7 Juni 2022, Rima Melati dipindahkan dari rumah sakit Pondok Indah Bintaro ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat. Di sana, aktris senior peraih Piala Citra tahun 70-an itu juga mendapatkan perawatan intensif.

Baca Juga :
5 Fakta Menarik Rima Melati Artis Tercantik 1960-an, Namanya Diberikan Presiden Soekarno

Kondisi Rima Melati selama dirawat di RSPAD Gatot Soebroto terkadang stabil, tapi beberapa waktu kemudian bisa berubah jadi drop. Sampai akhirnya Kamis kemarin kondisi Rima Melati benar-benar drop. Aditya Tumbuan yang menemani ibunya kala itu mengaku sudah pasrah atas apapun yang ditetapkan Tuhan untuk ibunya.

Sebelum mengembuskan napas terakhir, saya berada di sisi ibu, sempat minta maaf, sempat bilang kalau ibu nggak kuat, merasa sakit, kita semua sudah ikhlas kalau terbaik buat mama, katanya.

Baru saya pindah ruangan tiba-tiba dokter lari ke ruangan ibu saya. Kondisi pasien kalau di ICU kan termonitor. Dokter lari bilang ke saya ibu gagal jantung. Di situ dilakukan pertolongan, imbuhnya.

Dokter sudah berusaha memberikan pertolongan medis namun sayangnya Rima Melati tidak dapat diselamatkan. Rima Melati dinyatakan meninggal dunia pada pukul 15.14 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat.

Original Source

Topik Menarik