Apresiasi Film Gatot Kaca, Erick Thohir: Jalan Menjadi Negara Pop Culture

Apresiasi Film Gatot Kaca, Erick Thohir: Jalan Menjadi Negara Pop Culture

Seleb | kuyou.id | Kamis, 9 Juni 2022 - 08:40
share

Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir mengapresiasi film super hero Indonesia, Gatot Kaca dalam tayangan perdana film, Satria Dewa "Gatot Kaca" yang diputar di Studio Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta, pada 6 Juni 2022.


Baginya, film-film yang mengangkat cerita tentang budaya Indonesia harus mendapatkan dukungan lebih dari masyarakat. Hal ini lah yang bisa menghidupkan pop culture di tanah air.


" Hari ini menjadi undangan untuk nonton premier Satria Dewa Gatot Kaca yang sudah ditunggu-tunggu ," katanya.


Malam itu, Erick Thohir didampingi oleh Eko Patrio, Pasha Ungu, dan juga Dessy Ratnasari.






Erick Thohir berharap agar Industri film dan pop culture Indonesia bisa mendunia karena memiliki potensi yang luar biasa.


" Kita harus dukung industri film nasional yang berpotensi luar biasa. Tak hanya dari cerita film yang bagus, tapi masyarakat bisa pula menikmati lagu, turunan cerita, dan merchandise. Inilah multiplatform story telling yang tidak akan putus. Apresiasi masyarakat harus terus kita rangsang agar melalui industri hiburan, salah satunya film nasional, kita bisa menjadi pop culture country ," kata Erick Thohir.


Baginya, film Gatot Kaca ini menjadi salah satu jalan bagi Indonesia untuk bisa menjadi negara pop culture.


" Saya mengapresiasi para sineas tanah air yang membukan jalan bagi kita menjadi negara pop culture ," ujar Erick Thohir.

Topik Menarik