Laksmi De Neefe, Punya Bekal Studi Ikut Miss Universe

Laksmi De Neefe, Punya Bekal Studi Ikut Miss Universe

Seleb | rm.id | Kamis, 2 Juni 2022 - 06:40
share

Laksmi pernah belajar di Australia dan Italia. Pengalaman itu baginya modal untuk ikut ajang Miss Universe.

Setelah sempat tertunda karena pandemi, akhirnya ajang Puteri Indonesia 2022 kembali digelar, belum lama ini. Finalis Bali 1, Laksmi Shari De Neefe menjadi juaranya. Ia mengungguli finalis asal Jawa Timur, Adinda Cresheilla, dan Cindy McGuire, wakil DKI Jakarta 5.

Tak percaya bisa menang, Laksmi mengunggah foto siluet yang tengah mengenakan kebaya. Is this a dream ? tulis Laksmi.

Sempat speechless dan blank sejujurnya karena benar-benar nggak nyangka, imbuhnya.

Laksmi mengatakan, sejak kecil sudah tidak asing dengan Puteri Indonesia. Ia kerap menyaksikan kontes ini di televisi.

Di rumah my mbok (asisten rumah tangga) bilang, Oh mungkin Laksmi bakal jadi Puteri Indonesia berikutnya. Tapi setelah itu nggak pernah kepikiran, ungkapnya.

Hingga kemudian, pertemuan ia dengan para wanita yang menyukai dunia beauty pageant membuatnya terpanggil ikut kontes tersebut. Kini tanggung jawab Laksmi berbeda. Dia bakal menjadi wakil Indonesia dalam Miss Universe 2022.

Yang terpenting buat saya memahami tentang Indonesia. Saya melihat diri seperti pohon, di mana akar saya adalah Indonesia. Tapi cabang saya adalah internasional, ungkapnya.

Sejak lahir hingga usia 16 tahun, Laksmi tumbuh di Ubud, Bali. Kemudian, ia melanjutkan studi di Australia selama 4 tahun, lalu ke Italia selama 4 tahun. Saya sudah sedikit banyak berkeliling dunia, katanya.

Laksmi seorang fashion designer lulusan sekolah fashion privat di Italia, Polimoda. Saat ini aktif sebagai aktivis Hak Asasi Manusia. Ubud Writes and Readers Festival merupakan salah satu kegiatan yang dijalankan Laksmi sampai saat ini. Tujuannya menghidupkan kembali minat wisatawan internasional untuk mengunjungi Pulau Dewata usai tragedi bom Bali. [MER]

Topik Menarik