Berhasil Berikan Perubahan di BUMN, Guru Besar UNAIR Sebut Erick Thohir Layak Pimpin Indonesia

Berhasil Berikan Perubahan di BUMN, Guru Besar UNAIR Sebut Erick Thohir Layak Pimpin Indonesia

Seleb | kuyou.id | Sabtu, 28 Mei 2022 - 09:01
share

Erick Thohir disebut layak menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang, hal ini karena ia berhasil memberikan perubahan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Hal ini diungkapkan olehGuru Besar Universitas Airlangga (Uniar) Hotman Siahaan. Hotman Siahaan menilaiErick Thohir telah berhasil melakukan banyak perubahan di Kementerian BUMN.

Tak hanya itu, Hotman Siahaan juga menilai Erick Thohir berhasil memberantas korupsi di tubuh BUMN. Beberapa kasus korupsi besar yang berhasil Erick Thohir berantas adalahkorupsi Jiwasraya dan Asabri.

Hal ini membuat Hotman Siahaan menyebut Erick Thohir layak menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang, dan maju menjadi calon presiden (capres) 2024 nanti.


Pembenahan di tubuh BUMN maju pesat, dan pemberantasan korupsi di BUMN menunjukkan keberhasilan. beliau layak maju pada bursa Capres 2024, ucap Hotman.

Selain itu, Hotman Siahaan melihat BUMN menjadi lebih baik lagi setelah Erick Thohir pegang kendali sebagai menterinya.

Sebagai pemimpin BUMN, Pak Erick Thohir sangat berhasil. Keuntungan BUMN mencapai angka tertinggi, ujarnya.

Diketahui bahwa,Erick Thohir berhasil mendorong laba bersih BUMN mencapai Rp 90 triliun pada 2021. Angka tersebut melonjak naik dari tahun sebelumnya yang berada di angka Rp 13 triliun.

Tak hanya itu,BUMN berhasil membuka lebih dari 2.700 lapangan pekerjaan untuk para generasi muda. Dan masih banyak lagi program-program Erick Thohir yang disebut sebagaisolusi untuk meningkatkan perekonomian Indonesia.

Topik Menarik