Nikahi Maudy Ayunda, Ini Mahar yang Diberikan Jesse Choi Warga Amerika Serikat Kelahiran Korea

Nikahi Maudy Ayunda, Ini Mahar yang Diberikan Jesse Choi Warga Amerika Serikat Kelahiran Korea

Seleb | radartegal | Selasa, 24 Mei 2022 - 06:20
share

Kabar bahagia dibagikan Maudy Ayunda yang telah menikah dengan pria kelahiran Korea Selatan (Korsel), Jesse Choi. Pernikahan itu digelar di kediamannya di Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (23/5).

Tak banyak yang tahu dengan kabar pernikahan Maudy Ayunda ini. Kabar bahagia itusecara tak terduga diunggahnya ke akun Instagram pribadinya.

Pihak KUA Kecamatan Cilandak, Bunyamin SH membenarkan kabar pernikahan tersebut. Bunyamin juga mengungkapkan mahar yang diberikan Jesse Choi kepada Maudy Ayunda.

"Untuk mahar menggunakan uang dolar sesuai tanggal pernikahan jadi 22.522 USD. Selain itu ada cincin tapi tidak disebut dalam ijab qabul," ujarnya seperti yang dikutip dari YouTube KH Infotaiment, Senin (23/5).

Menurut pihak KUA, Jesse Choi adalah warga negara Amerika Serikat (AS) kelahiran Korsel. "Cuma aslinya orang Korea, jadi orang Korea yang bernama Jesse Choi. Dia sudah pindah kewarganegaraan Amerika," ungkap Bunyamin.

Untuk diketahui, Jesse Choi dan Maudy Ayunda adalah teman satu kampus di Stanford University. Menurut informasi, Jesse Choi kini menjabat sebagai Entrepreneur in Residence (EIR) di AC Ventures.

Bisa dikatakan, dia juga menjadi investor di beberapa perusahaan dan startup internasional seperti Payfazz, The 21 Fund, dan AC Ventures.Jesse Choi juga mengungkapkan jika AC Ventures mengelola 380 Juta Dollar Amerika untuk fokus berinvestasi pada disrupsi digital Indonesia.

Sebelumnya, Jesse Choi juga merupakan seorang investor di Bain Capital yang merupakan Perusahaan investasi swasta Amerika pada 2016-2019. Jesse Choi merupakan pria kelahiran Korea Selatan, tetapi tumbuh besar di Amerika Serikat (AS).

Meski demikian belum diketahui secara pasti kapan tanggal lahir dari Jesse Choi. Jika dilihat dari akun Medium miliknya, Jesse Choi saat ini tengah menetap di Jakarta, Indonesia. (dis/zul)

Topik Menarik