Loading...
Loading…
Jesse Jiseok Choi, Suami Maudy Ayunda Seorang Mualaf

Jesse Jiseok Choi, Suami Maudy Ayunda Seorang Mualaf

Seleb | jawapos | Senin, 23 Mei 2022 - 11:46

JawaPos.com Jesse Jiseok Choi, lelaki beruntung yang menikahi Maudy Ayunda adalah seorang mualaf. Hal itu diungkapkan Bunyamin, Kepala KUA Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Menurutnya, Jesse masuk agama Islam sekitar bulan Maret 2022 lalu.

Mereka menikah secara Islam karena dua duanya sudah muslim. Suami Maudy masuk Islam tanggal 25 Maret 2022, kata Bunyamin saat ditemui di kantornya Senin (23/5).

Berdasarkan kabar yang beredar, Jesse dikabarkan sudah tinggal di Indonesia sejak pada penghujung tahun lalu. Dengan demikian, Jesse yang tumbuh besar di Negeri Paman Sam masuk ke dalam agama Islam saat sudah berada di Jakarta.

Bunyamin mengungkapkan, lelaki keturunan Korea berkebangsaan Amerika Serikat itu, proses masuknya ke agama Islam, di bawah bimbing Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr. Nasaruddin Umar. Dia mualafnya di Masjid Istiqlal dimana dipandu oleh Prof Dr. Nazaruddin Umar, jelas Bunyamin lebih lanjut.

Minggu (22/5) kemarin, Jesse menikahi Maudy Ayunda sesuai dengen ketentuan dalam agama Islam. Akad nikah mereka dilaksanakan pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB di kediaman mempelai perempuan yang terletak di bilangan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

Baca Juga :
Ini Agama Jesse Choi, Suami Maudy Ayunda Lengkap dengan Biodata dan Profil

Jesse menikahi Maudy Ayunda dengan mas kawin berupa uang dolar Amerika atau USD yang melambangkan tanggal, bulan dan tahun pernikahan. Mas kawinnya 22.522 USD. Yang bertindak sebagai wali nikah adalah ayah Maudy secara langsung yaitu Didit Jasmedi R. Irawan.

Original Source

Topik Menarik