Loading...
Loading…
Pertama Kali Sejak 1977, Erick Thohir Bangga  Timnas Basket Indonesia Raih Medali Emas SEA Games

Pertama Kali Sejak 1977, Erick Thohir Bangga Timnas Basket Indonesia Raih Medali Emas SEA Games

Seleb | kuyou.id | Minggu, 22 Mei 2022 - 21:31

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir ungkapkan rasa bangga kepada Timnas Basket Indonesia yang berhasil mencetak sejarah luar biasa. Pasalnya, mereka baru saja menerima medali emas pertama di SEA Games sejak 1977.

Seperti yang kita ketahui, Timnas Basket Indonesia baru saja berhasil mengalahkan sosok raja basket Asia Tenggara, Filipina, pada ajang SEA Games 2021.

Timnas berhasil menang dengan perolehan skor 85-81 dalam pertandingan yang berlangsung di Thanh Tri Gymnasium, Minggu, 22 Mei 2022. Kemenangan tersebut juga berhasil memberikan Indonesia medali emas yang kini menjadi sejarah baru dalam dunia basket Indonesia gaes!

Untuk kamu ketahui, medali emas SEA Games dalam cabang basket Indonesia terakhir diraih pada tahun 1977 lho. Wah, bangga banget ya!

Erick Thohir Bangga Timnas Basket Indonesia Raih Medali Emas SEA Games

Melalui akun Instagram pribadinya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir ikut mengungkapkan rasa bangga kepada Timnas Basket Indonesia.

Baginya, ini adalah sejarah yang luar biasa.

" Sejarah! Medali emas pertama Indonesia sejak 1977. Ini menghentikan dominasi Filipina yang meraih 13 kali beruntun emas Sea Games ," tulisnya pada Minggu, 22 Mei 2022.

Baca Juga :
Timnas Futsal Berangkat ke Vietnam, Hary Tanoesoedibjo: Bawa Pulang Emas!

Sambil membagikan momen sorak-sorai pemain dan para penonton yang hadir, Erick Thohir mengungkapkan rasa terima kasih kepada Timnas Basket Indonesia dan semua orang yang ikut mendukung.

" Luar biasa @official_timnasbasket. Terima kasih untuk seluruh masyarakat Indonesia dan semua yang terus mendukung tim Basket Indonesia ," pungkasnya.

Original Source

Topik Menarik