Uya Kuya Bakal Seret Medina Zein Ke Penjara, Polisi: Laporan Sudah Kami Terima

Uya Kuya Bakal Seret Medina Zein Ke Penjara, Polisi: Laporan Sudah Kami Terima

Seleb | bukamatanews | Jum'at, 20 Mei 2022 - 14:40
share

BUKAMATA - Polisi mengungkapkan bahwa presenter Surya Utama alias Uya Kuya ditipu oleh selebgram Medina Zein terkait penjualan mobil.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar, Endra Zulpan mengatakan, Uya terlanjur memberikan sejumlah uang muka kepada Medina. Namun, barang yang dijanjikan tak kunjung ada.

"Uya Kuya sudah mentransfer sejumlah uang lebih kurang Rp 150 juta. Awalnya perjanjian jual-beli mobil. Namun ternyata tidak terjadi jual-beli mobil tersebut, uangnya sudah ditransfer. Itu yang dilaporkan," kata Zulpan dilansir Bukamata dari Kompas, Jumat (20/5/2022).

Laporan tersebut diterima Polda Metro Jaya empat hari yang lalu.

"Iya, betul ada laporannya di Polda Metro Jaya kaitannya dengan penipuan. Laporannya kurang lebih empat hari yang lalu ya," ujar Zulpan.

Uya Kuya mengaku awalnya ditawari mobil Mercedes Benz oleh Medina Zein. Mobil tersebut dibanderol dengan harga Rp 700 juta, walaupun harga aslinya bisa mencapai Rp 1,3 miliar.

Uya awalnya tak benar-benar berniat membeli mobil itu. Namun, Medina disebut meminta tolong agar Uya membeli mobil tersebut demi membantu biaya pengobatan di rumah sakit.

"Dia bilang lagi butuh uang banget, mobil bisa langsung diantar sama Brimob aku," kata Uya dikutip dari kanal YouTube Uya Kuya TV, beberapa waktu lalu.

Medina kemudian menawarkan mobil lain berjenis Mini Cooper kepada Uya Kuya.

"Gue didesak terus, tawar aja mau Mercy atau Vellfire, harga berapa aja nyangkut," kata Uya.

Medina akhirnya mematok harga Rp 1,27 miliar untuk dua unit mobil tersebut.

Ia kemudian mendesak Uya Kuya untuk mengirimkan uang sebesar Rp 100 juta sebagai uang muka.

"Gue kasih Rp 100 juta buat DP Vellfire dan Mercy second ," ucap Uya.

Pada saat itu, Medina mengucapkan terima kasih kepada Uya Kuya yang telah menyelamatkan hidupnya. Uya kemudian berinisiatif mengecek kondisi mobil yang baru dibayarkan uang mukanya itu. Uya akhirnya tersadar telah ditipu karena mobil yang dicek bukan mobil milik Medina.

"Pokoknya intinya mobilnya fiktif dan bukan mobil dia, sampai sekarang berbelit-belit," kata Uya Kuya.

Kekesalan Uya Kuya semakin bertambah ketika kebohongan Medina terbongkar, tetapi Medina enggan mengembalikan uangnya.

Topik Menarik