Proses Naturalisasi Rampung, Jordi Amat dan Sandy Walsh Siap Perkuat Timnas Indonesia

Proses Naturalisasi Rampung, Jordi Amat dan Sandy Walsh Siap Perkuat Timnas Indonesia

Seleb | celebrities.id | Jum'at, 20 Mei 2022 - 07:02
share

JAKARTA, celebrities.id - Kabar gembira bagi pecinta bola Tanah Air. Pasalnya, squad Garuda Indonesia akan diperkuat dengan pemain naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Keduanya pun bahkan telah merampungkan proses naturalisasi. Hal tersebut dilaporkan oleh PSSI.

Sebagaimana diketahui, Jordi terbang ke Jakarta dan meninggalkan istri serta anaknya yang baru dilahirkan 10 hari lalu. Sedangkan Sandy menuju Indonesia di tengah kondisi cedera bahu yang dialaminya. Semua itu demi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Jordi tiba di Jakarta pada 14 Mei lalu, kemudian Sandy menyusul sehari setelahnya. Keduanya pun sudah mendapat dokumen tidak keberatan yang dikeluarkan resmi dari kedutaan negara asal terkait rencana mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Setelah itu, kedua calon andalan Shin Tae Yong itu telah melakukan wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) pada 16 Mei. Lalu merampungkan tes kesehatan yang disertai tes bebas narkoba sehari setelahnya.

Dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti surat dari kedutaan negara beserta dokumen pendukung lainnya segera dilaporkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) hari ini.

Setelah menyelesaikan rangkaian tersebut, Jordi memberikan keterangan. Tidak ada kendala baginya dalam merampungkan proses naturalisasi. Dia juga menunggu kabar baik untuk segera mengenakan lambang garuda di dada.

"Tidak ada kendala yang berarti selama kami berada di sini. Semua orang membantu kami dan sangat ramah setiap harinya," kata Jordi dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (20/5/2022).

"Saya harap saya bisa segera kembali lagi ke Indonesia dengan kabar baik," kata Jordi.

Setelah menyelesaikan semua agenda di Indonesia, Jordi langsung bertolak ke Spanyol pada malam tadi. Sementara itu, Sandy akan tinggal beberapa hari ke depan.

Topik Menarik