Loading...
Loading…
Usai Payudara, Rahim Aida Saskia Terancam Diangkat: Belum Tentu Orang Dapat Kesempatan Ini

Usai Payudara, Rahim Aida Saskia Terancam Diangkat: Belum Tentu Orang Dapat Kesempatan Ini

Seleb | indozone.id | Rabu, 18 Mei 2022 - 21:20

Pedangdut Aida Saskia terancam kehilangan rahim akibat kanker payudara yang dideritanya. Namun dia tetap bersikap positif dan mensyukuri apa yang terjadi padanya.

Perempuan bernama asli Ida Faridah itu mengatakan, dirinya terancam harus menjalani pengangkatan rahim, setelah sebelumnya kehilangan menjalani pengangkatan payudara. Hal ini harus dilakukan untuk mencegah penyebaran sel kanker ke bagian tubuh lainnya.

Pengangkatan rahim tersebut harus dilakukan jika Aida Saskia masih mengalami menstruasi setelah melakukan kemoterapi kedelapan. Saat ini, ia tengah bersiap menjalani kemoterapi keempat dalam proses perawatan kanker stadium 3 yang dideritanya.

"Kalau aku masih menstruasi setelah kemo kedelapan, rahim aku akan diangkat. Kalau tidak menstruasi, tidak diangkat dan dinyatakan menopause," kata Aida Saskia di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Barat, Selasa (17/5/2022).

Meski demikian, Aida Saskia mengatakan dirinya berusaha ikhlas menerima kenyataan hidup yang dijalaninya. Dia pun mengaku penyakitnya saat ini dianggap sebagai teguran yang kerap lalai beribadah saat masih berada dalam keadaan sehat.

"Aku harus mengikhlaskan bagian tubuhku yang hilang," kata dia.

Baca Juga :
Idap Kanker Payudara, Aida Saskia Ngaku Capek Jalani Kemoterapi: Kesiksa Lahir Batin

Pada kesempatan lain, perempuan 36 tahun itu mengaku telah menerima keadaan yang harus ia jalani saat ini. Ia pun menyikapinya dengan cara bersyukur, karena menganggap sebagai kesempatan yang diberikan tuhan untuk memperbaiki diri selagi masih hidup.

"Aku mensyukuri ajalah, belum tentu banyak orang yang mendapat kesempatan seperti yang aku alamin. Jodoh, mati, maut, semuanya pasti akan datang untuk setiap orang, tapi kalau kita diingatkan oleh sakit, kita bisa memperbaiki dulu," kata Aida Saskia dalam video wawancara di kanal YouTube Langit Entertainment dikutip Rabu (18/5/2022). Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik