Loading...
Loading…
Cerita Tread SimpleMan yang Paling Seram, Bikin Merinding

Cerita Tread SimpleMan yang Paling Seram, Bikin Merinding

Seleb | celebrities.id | Rabu, 18 Mei 2022 - 12:11

JAKARTA, celebrities.id - Cerita tread simpleMan belakangan terus menjadi perhatian publik. Tepatnya usai thread KKN di Desa Penari viral dan akhirnya resmi ditayangkan sebagai film pada April 2022.

Film KKN di Desa Penari ini pun menjadi film horor Indonesia terlaris. Rupanya SimpleMan memiliki cerita horor lain, yang tidak kalah seram dari KKN di Desa Penari.

Salah satunya ada Sewu Dino atau Seribu Hari menceritakan tentang kekejaman praktik santet antar keluarga. Banyak netizen menyebut kisah Sewu Dino lebih menyeramkan dari KKN Di Desa Penari.

Berikut ini cerita horor karya SimpleMan selain KKN di Desa Penari yang tak kalah seram. Bikin merinding!

1. Sewu Dino (Seribu Hari)

Sewu Dino diambil dari bahasa Jawa yang artinya ada Seribu Hari. Diangkat dari kisah nyata pada 2001, menceritakan tentang Sri, Dini dan Erna yang bekerja sebagai seorang asisten rumah tangga (ART) keluarga Atmojo salah satu orang terpandang.

Alih-alih diberi tugas untuk membersihkan dan mengurus rumah, mereka bertiga malah dikirim ke tengah hutan untuk merawat seorang gadis yang bernama Dela Atmojo. Di sana mereka bertemu dengan Mbah Tamin, orang yang menjaga Dela.

Rupanya Dela ini adalah korban santet kejam, anak yang harus dirawat sampai waktunya tiba. Ia dikirimi kutukan santet sewu dino. Santet yang sudah merenggut nyawa hampir seluruh anggota keluarga Atmojo.

Sri, Dini dan Erna diberikan sebuah tugas yang sangat menyeramkan oleh Mbah Tamin. Mereka juga diamanati untuk tidak melanggar aturan yang telah dibuat oleh Mbah Tamin, jika melanggar nyawa mereka bisa jadi taruhannya.

Sewu Dino akan berfokus pada praktik santet dan ritual-ritual yang harus dilakoni untuk menghilangkan santet tersebut.

Memiliki cerita yang tak kalah seram, membuat publik menginginkan thread cerita horor Sewu Dino ini diadaptasi menjadi film layar lebar.

2. Janur Ireng

Janur Ireng atau Jamur Hitam mengisahkan perenggut nyawa sebuah keluarga kaya raya keturunan Kuncoro. Kisah ini merupakan prekuel dari cerita Sewu Dino yang melibatkan santet pemilik salah satu Rumah Makan terkenal di tanah Jawa, Atmojo.

Janur Ireng mengambil setting waktu sebelum Sewu Dino. Janur Ireng menjelaskan latar belakang kenapa santet Sewu Dino dikirimkan kepada keluarga Atmojo.

Sebelum terjadinya Sewu Dino keluarga Atmojo menghabisi keluarga Kuncoro dengan santetnya. Namun kemudian salah satu keluarga Kuncoro bisa menangkal santet ini dan mengorbankan satu anak keluarga Atmojo yang dirawat Sri.

Dalam cerita Janur Ireng ini terungkap kisah pembantaian keluarga Kuncoro hingga keturunan terakhirnya. Janur Ireng yang merenggut nyawa tersebut.

Kisah yang diklaim sebagai cerita nyata ini benar-benar beralur mencekam, dan banyak melibatkan pertumpahan darah. Jadi sangat disarankan bagi siapapun yang membacanya mempersiapkan mental.

Dalam thread-nya SimpleMan mengaku kisah Jamur Ireng ini lebih gelap dan berat dibandingkan Sewu Dino.

Penasaran bagaimana kelamnya cerita kedua kisah tersebut? Buku Sewu Dino dan Jamur Ireng sudah bisa kamu beli di toko buku dan beberapa toko online.

Original Source

Topik Menarik