Loading...
Loading…
Film Indonesia dengan Pendapatan Tertinggi

Film Indonesia dengan Pendapatan Tertinggi

Seleb | celebrities.id | Rabu, 18 Mei 2022 - 09:15

JAKARTA, celebrities.id - Film Indonesia dengan pendapatan tertinggi menjadi tontonan terlaris yang mampu memikat jutaan pecinta film Tanah Air.

Film Indonesia kini mengalami kebangkitan di tengah gempuran film-film Hollywood. Karya sineas lokal tetap berhasil bersinar di mata para penonton bioskop dalam negeri.

Bahkan, dalam beberapa tahun ini, film Indonesia berhasil meraup jumlah penonton dan pendapatan yang tinggi. Beberapa di antaranya adalah lima film berikut ini yang dikutip dari berbagai sumber, Rabu (18/5/2022).

1. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1

Film Indonesia dengan pendapatan tertinggi pertama adalah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1. Disutradarai Anggy Umbara, film ini menggandeng Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro yang berperan sebagai trio komedian klasik Dono, Kasino, dan Indro.

Tayang pada 2016 silam, film ini tercatat berhasil mendapatkan 6,8 juta penonton dan meraup pendapatan sebesar Rp240 miliar.

2. Dilan 1990

Film Indonesia dengan pendapatan tertinggi kedua adalah Dilan 1990. Diadaptasi dari novel roman karya penulis Pidi Baiq, film karya Fajar Bustomi ini tayang pada 2018 silam dan berhasil menarik minat 6,3 juta penonton.

Dibintangi Iqbaal Ramadan sebagai sang tokoh titular, film Dilan pertama ini sukses meraup sekitar Rp200 miliar pada masanya.

 

3. Dilan 1991

Film Indonesia dengan pendapatan tertinggi berikutnya adalah Dilan 1991. Melanjutkan kisah dari Dilan 1990, film ini juga berhasil melanjutkan kesuksesan pendahulunya, menarik 5,2 juta orang penonton untuk beramai-ramai ke bioskop.
Masih dibintangi Iqbaal Ramadan, film keluaran 2019 ini meraup pendapatan yang tak jauh beda dari film pertamanya yaitu di angka Rp200 miliar.

4. KKN di Desa Penari

Film Indonesia dengan pendapatan tertinggi selanjutnya adalah KKN di Desa Penari. Baru tayang pada akhir April 2022 kemarin, film ini sudah berhasil menembus angka lima juta penonton dalam waktu kurang dari tiga pekan. Digarap oleh Awi Suryadi, film ini kini dinobatkan sebagai karya horor dalam negeri terlaris sepanjang masa.

5. Laskar Pelangi

Film Indonesia dengan pendapatan tertinggi terakhir dalam daftar ini adalah Laskar Pelangi. Disutradarai Riri Riza berdasarkan novel berjudul sama karya Andrea Hirata, film ini ditonton oleh 4,7 juta orang pada tahun 2008 silam dan meraup Rp139 miliar sepanjang penayangannya.

Original Source

Topik Menarik

{