Loading...
Loading…
Profil Masniari Wolf, Perenang Muda Keturunan Jerman yang Raih Emas di SEA Games 2021

Profil Masniari Wolf, Perenang Muda Keturunan Jerman yang Raih Emas di SEA Games 2021

Powered by celebrities.id
Seleb | Celebrities | Rabu, 18 Mei 2022 - 09:10

HANOI, celebrities.id - Profil Masniari Wolf kembali dicari banyak pencintanya, khususnya mereka yang suka olahraga renang. Pasalnya, atlet muda ini bersinar di SEA Games 2021. Masniari Wolf diketahui mengakhiri puasa 11 tahun medali emas dari cabor renang di SEA Games 2021.

Dara 16 tahun ini sebelumnya meraih medali emas di nomor 50 m gaya punggung putri. Tampil di My Dinh Water Sport Palace, Hanoi, Minggu (15/5/2022), Masniari sukses menjadi yang tercepat dengan catatan 29,210 detik.

Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (18/5/2022), Masniari merupakan wanita kelahiran 2005. Dia merupakan altet berdarah Indonesia-Jerman. Ibunya merupakan wanita asli Batak Toba yang bermarga Siahaan.

Diketahui saat ini sang ibu berdomisili di Wiebaden, Jerman. Masniari pun dikenalkan ke dunia renang semasa kecilnya di sana bersama klub renang SG Frankfurt.

Prestasinya pun mentereng di beberapa kompetisi renang. Terbukti, Masniari mampu meraih juara di Vintage, Jerman Selatan, pada kategori renang 100 meter dan 50 meter gaya punggung pada 2019 lalu.

 

Pada tahun yang sama, Masniari juga sempat bertengger di posisi runner-up pada ajang DJM 100 meter gaya punggung. Prestasi tersebut menjadi modalnya menang 50 meter gaya punggung putri di SEA Games 2021.

Catatan pretasinya itu membuatnya dilirik oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI). Dirinya kemudian diproyeksikan sebagai tim renang Indonesia untuk SEA Games 2021.

Usut punya usut, Masniari diketahui tidak pernah mengikuti pelatnas renang. Dia pun sejatinya merupakan perenang cadangan. Perolehan medali emas pertamanya di SEA Games kali ini sekaligus menutup puasa gelar tim renang putri Indonesia 11 tahun lalu.

Sebelumnya, Indonesia sudah cukup lama berhasil mendapatkan medali emas di SEA Games pada cabor renang putri. Terakhir kali, Yessy Yosaputra menjadi wakil Indonesia terakhir yang mendapat medali emas di nomor 200m gaya punggung putri pada SEA Games 2011.

Praktis sosok Masniari diharapkan dapat menjadi stimulus dari banyaknya perenang muda lainnya yang siap mengarumkan nama Indonesia di level internasional.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{