4 Cara Ampuh Menghilangkan Baret Pada Mobil, Mudah dan Efektif Lho!

4 Cara Ampuh Menghilangkan Baret Pada Mobil, Mudah dan Efektif Lho!

Seleb | celebrities.id | Selasa, 17 Mei 2022 - 22:00
share

JAKARTA, celebrities.id - Cara ampuh menghilangkan baret pada mobil perlu Anda ketahui supaya kendaraan selalu tampil mulus. Sebenarnya ada banyak cara ampuh menghilangkan baret pada mobil dengan mudah dan sederhana.

Seperti diketahui, goresan pada mobil akan membuat tampilan menjadi tidak sedap dipandang. Goresan atau baret pada mobil disebabkan oleh banyak faktor. Biasanya terjadi gesekan dengan mobil lain atau dengan benda mati seperti tembok dan lainnya.

Ketika mengalami masalah tersebut, banyak orang yang memilih untuk membawa mobilnya ke bengkel dan mengecat ulang dengan mengeluarkan biaya yang besar. Padahal, Anda bisa menghilangkan baret pada mobil dengan bahan sederhana dan terbukti ampuh.

Lantas bagaimana yah cara ampuh menghilangkan baret pada mobil? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari Wuling.id, Selasa (17/5/2022).

Cara Ampuh Menghilangkan Baret pada Mobil

1. Obat nyamuk cair

Cara ampuh menghilangkan baret pada mobil yang pertama adalah dengan menggunakan obat nyamuk cair. Salah satu kandungan di dalam obat nyamuk cair itu dapat dengan cepat menghilangkan baret. Caranya sangat mudah, Anda perlu siapkan obat nyamuk cair dan aplikasikan ke bagian mobil yang baret. Kemudian usapkan dengan kain basah. Tunggu hingga 20 detik dan bilas dengan air bersih.

2. Gunakan kompon

Kompon merupakan salah satu krim yang mengandung bahan kimia dan terbukti ampuh menghilangkan baret pada mobil dengan cepat. Kompon bekerja dengan mengikis goresan agar baret pada bodi mobil tidak terlihat. Cara menggunakan kompon sangat mudah. Mula-mula Anda perlu membersihkan area yang baret menggunakan air, kemudian keringkan dengan kain. Setelah itu oleskan kompon sambil digosok. Dengan begitu baret pada mobil akan hilang.

3. Pasta gigi

Pasta gigi tak hanya bisa digunakan untuk membersihkan gigi, tapi juga juga sebagai salah satu cara ampuh menghilangkan baret pada mobil. Cara menggunakannya sangat mudah, siapkan pasta gigi merek apapun. Ambil kain dan basahkan, lalu oleskan pasta gigi ke area mobil yang terdapat baret dan gosok dengan kain basah secara merata dengan gerakan memutar. Cara ini terbilang cukup efektif untuk menghilangkan baret pada mobil.

4. Minyak rem

Cara ampuh menghilangkan baret pada mobil yang terakhir adalah dengan minyak rem. Anda cukup membutuhkan kain lap bersih yang halus. Caranya tuangkan minyak rem ke kain, kemudian gosok area mobil yang baret secara merata. Setelah itu bilas dengan air biasa. Mobil Anda terlihat mulus kembali.

Topik Menarik