Bilqis Prasista Kelahiran Magelang Kalahkan Peringkat 1 Dunia, Ganjar Pranowo Tulis Pesan Panjang

Bilqis Prasista Kelahiran Magelang Kalahkan Peringkat 1 Dunia, Ganjar Pranowo Tulis Pesan Panjang

Seleb | celebrities.id | Selasa, 17 Mei 2022 - 11:45
share

JAKARTA, celebrities.id Sosok Bilqis Prasista menjadi buah bibir belakangan ini. Pemain bulu tangkis kelahiran Magelang ini sukses mengalahkan peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi.

Bilqis Prasista mengalahkan jagoan Jepang Akane Yamaguchi di penyisihan Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022) pagi WIB. Bilqis dipercaya menjadi wakil Indonesia pertama saat melawan Jepang. Dia berhadapan dengan tunggal putri ranking satu dunia, Akane Yamaguchi.

Hebatnya, Bilqis tidak ciut nyali. Bahkan pebulu tangkis kelahiran Magelang, 24 Mei 2003 itu mampu menang dua game langsung 21-19 dan 21-19 atas Akane.

Bilqis Prasista kelahiran Magelang kalahkan peringkat 1 dunia. (Foto: celebrities.id/Instagram @ganjar_pranowo)
Bilqis Prasista kelahiran Magelang kalahkan peringkat 1 dunia. (Foto: celebrities.id/Instagram @ganjar_pranowo)

Prestasi Bilqis tersebut, langsung mencuri perhatian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dia mengunggah foto Bilqis dengan keterangan yang panjang.

Tak ada yang tak mungkin jika kita mau berusaha. Klise, mungkin sudah jutaan orang yang mengatakannya. Tapi hanya sedikit yang mampu konsisten menjalankan prosesnya, tulis Ganjar Pranowo, dikutip celebrities.id pada Selasa (17/5/2022).

Tapi kemarin kita kembali mendapatkan bukti sahihnya. Bilqis Prasista. Peringkat 333 mampu mengalahkan ratu bulutangkis dunia. Pebulutanglis muda kelahiran Magelang, Jawa Tengah, pada 24 Mei 2003 ini telah membuat kita bangga. Dia putri dari legenda bulu tangkis kita, Joko Suprianto dan Zelin Resiana, tulisnya kembali.

Gubernur yang dikenal humble tersebut, memberikan pesan untuk masyarakat mendukung Bilqis dan para atlet muda.

Sekarang tugas kita dua. Pertama tentu saja harus mendukung Bilqis dan para atlet muda Indonesia agar terus menorehkan prestasi di tingkat dunia. Kedua, ya jangan cuma jadi penonton yang hanya bisa bersorak, tulisnya.

Ikutilah Bilqis. Jadilah nomor satu di bidang apapun yang kamu geluti. Caranya dengan belajar, berlatih, dan bekerja keras. Dengan iringan doa dan restu orang tua, insyaAllah semua mimpimu akan tercapai semuanya. Amin, tulis pria kelahiran 28 Oktober 1968 itu.

Topik Menarik