Tol Cipularang Arah Cileunyi Tak Dapat Dilintasi Mulai Hari Ini, Kenapa?

Tol Cipularang Arah Cileunyi Tak Dapat Dilintasi Mulai Hari Ini, Kenapa?

Seleb | celebrities.id | Senin, 16 Mei 2022 - 13:20
share

JAKARTA, celebrities.id - Sejumlah titik ruas Tol Cipularang tidak bisa dilintasi selama lima hari, terhitung mulai Senin (16/5/2022) hingga Jumat (20/5/2022). Hal itu karena ada proyek pekerjaan pemeliharaan rekonstruksi perkerasaan jalan tol pada pekan ke tiga Mei ini.

Thomas Dwiatmanto, General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad mengatakan, proyek tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan.

Selain itu, pekerjaan pemeliharaan tersebut juga untuk meningkatkan kualitas jalan, serta pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

"Pekerjaan rekonstruksi ini akan dilaksanakan di Ruas Tol Cipularang Arah Cileunyi," kata Thomas.

Selama proses pekerjaan pemeliharaan berlangsung, Thomas menjelaskan lajur yang menjadi objek pekerjaan tidak dapat dilintasi.

"Adapun lajur lainnya berfungsi normal sebagai lajur lalu lintas," katanya.

Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) pun juga telah menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan pekerjaan sesuai standar.

Beberapa rambu-rambu yang ada yakni menyediakan rubber cone, lampu penanda lokasi kerja pada malam hari, serta menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, dan hubungi call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 untuk informasi jalan tol," katanya.

Sebagai catatan berikut titik lokasi pekerjaan:

- KM 083+298 sampai KM 083+323 lajur 1, sepanjang 25 metee.

- KM 083+345 sampaibKM 083+360 lajur 1, sepanjang 15 meter.

- KM 083+380 sampai KM 083+420 lajur 1, sepanjang 40 meter.

Topik Menarik