Onad Tertarik Belajar Islam, Ngaku Sejuk jika Bertemu Habib Jafar

Onad Tertarik Belajar Islam, Ngaku Sejuk jika Bertemu Habib Jafar

Seleb | celebrities.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 16:50
share

JAKARTA, celebrities.id - Musisi Onadio Leonardo atau yang akrab disapa Onad mengaku tertarik mempelajari Islam. Hal ini dipicu dirinya yang kerap bergaul dengan Habib Jafar.

Suami Beby Prisillia itu mengakui pengetahuan Islam yang ajarkan Habib Jafar membawa kesejukkan. Bahkan, Onad merasa khawatir akan tertarik lebih lanjut mempelajari Islam.

"Jangan main-main sama dia, (ceramah) masuk pak. Gue kalau sudah bikin konten tiga kali sama dia, cabut ah. Karena yang dibawa dia itu sejuk, udah gitu dicampur sama filsafat," ujar Onad dikutip dari kanal YouTube KUY Entertainment, Minggu (15/5/2022).

Pelantun Biarlah ini juga seolah kagum dengan pengetahuan Habib Jafar. Dia menilai pemilik nama lengkap Husein Ja\'far Al Hadar itu kerap menjawab pertanyaan sesulit apapun.

"Jadi mau elo kasih pertanyaan sulit \'eh kok masuk ya\'. Pas ketemu dia kok sejuk, besoknya dia datang lagi, kok sejuk lagi, lama-lama \'Bib bisa enggak besok enggak usah datang?" kata Onad sambil bercanda.

Di sisi lain, Onad rupanya sudah akrab dengan ibadah umat Muslim seperti salat hingga berpuasa. Hal ini lantaran Beby menganut agama Islam.

Onad bahkan kerap menjalani puasa untuk menemani istrinya beribadah.

"Jadi pernikahan gue kan udah 2,5 tahun lebihlah, jadi gue udah pernah menjalankan puasa beda agama tuh tahun lalu, dan itu berhasil," ujarnya.

Bahkan, dia juga ikut berpuasa pada Ramadhan kemarin. Onad kembali mengaku hal tersebut tak lepas dari pengaruh ceramah yang disampaikan Habib Jafar.

"Nah, di tahun ini gue bereksperimen (ikut puasa), karena kebanyakan main sama Habib Jafar," kata Onad.

Topik Menarik