Loading...
Loading…
Update Perolehan Medali SEA Games 2021: Indonesia Tambah 2 Emas

Update Perolehan Medali SEA Games 2021: Indonesia Tambah 2 Emas

Seleb | celebrities.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 14:00

HANOI, celebrities.id - Kontingen Indonesia berhasil menambah dua medali emas, dua perak dan tiga perunggu di SEA Games 2021 hingga Minggu (15/5/2022) 13.00 WIB.

Masing-masing perolehan medali tersebut didapat melalui cabang olahraga (cabor) catur, wushu, dan duathlon.

Tambahan dua medali emas didapat dari cabor catur dan wushu. Adalah Citra Dewi Anastasia yang sukses menyumbang medali emas pada catur putri perorangan dan Seraf Naro Siregar yang menyabet medali tersebut di nomor putra Daoshu+Gunshu.

Tidak hanya emas saja, cabor wushu juga berhasil menyumbang satu medali perak untuk Indonesia lewat Nandhira Mauriskha di nomor Putri Chanquan. Nandhira meraih posisi kedua setelah mengalahkan pesaingnya dari Vietnam.

Lalu satu tambahan medali perak selanjutnya disumbang oleh cabor Duathlon pada nomor putra perorangan. Adalah Rudi Ferbriade yang sukses mengamankan medali tersebut.  

Sementara untuk tambahan tiga medali perunggu, masih didapat dari cabor Wushu dan Duathlon. Di cabor Wushu, adalah Harris Horatius yang menyumbang medali tersebut di nomor putra Nangun.

Kemudian cabor Duathlon menyumbang dua medali perunggu dari dua atletnya. Yakni Jauhari Johan yang tampil di nomor perorangan putra dan Zahra Putri Bulan Aprillia pada nomor perorangan putri.

Baca Juga :
Cair Jokowi Bagi bagi Bonus Ke Atlet SEA Games Vietnam di Istana

Dengan tambahan dua medali emas, dua perak, dan tiga perunggu, tentu juga membuat perolehan medali Indonesia bertambah. Diketahui, saat ini Kontingen Merah Putih berhasil mengoleksi 15 medali emas, 17 perak, dan 12 perunggu.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{