Loading...
Loading…
Kiki Fatmala Sempat Kehilangan Semangat Hidup, Cuma Bisa Nangis usai Divonis Kanker Paru Stadium 4

Kiki Fatmala Sempat Kehilangan Semangat Hidup, Cuma Bisa Nangis usai Divonis Kanker Paru Stadium 4

Seleb | celebrities.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 13:26

JAKARTA, celebrities.id - Kiki Fatmala berhasil melewati perjuangan melawan kanker paru stadium empat. Namun, bintang sinetron Si Manis Jembatan Ancol tersebut ternyata sempat kehilangan semangat hidup ketika mendapati sel kanker bersarang ditubuhnya.

Kiki Fatmala merupakan satu dari sekian banyak artis Tanah Air yang menderita kanker. Beruntung, perempuan kelahiran 26 Oktober 1969 itu dinyatakan sembuh dari penyakit mematikan tersebut setelah menjalani kemoterapi keenam.

Saat diundang menjadi bintang tamu di kanal YouTube milik Maia Estianty, Kiki tak sungkan menceritakan perjuangannya melawan kanker.

Dia bahkan mengaku sempat kehilangan semangat hidup setelah divonis kanker oleh dokter sejak 19 November 2021.

"Aduh aku udah enggak bisa ngomong, nangisnya tuh cuma keluar air mata enggak setop. Wah lemes deh," kata Kiki Fatmala dikutip dari kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Minggu (15/5/2022).

Usai dinyatakan kanker, Kiki Fatmala dan suaminya, Christoper, menangis nyaris tanpa henti selama dua hari. Kiki bahkan mengaku seakan kehilangan ssmangat hidup kala itu.

"Akhirnya kita sempat dua hari kita benar-benar nangis berdua, mata dua-duanya bengkak, enggak bisa tidur, udah enggak napsu makan dua hari," ujarnya.

Baca Juga :
Perjuangan Kiki Fatmala Lawan Kanker Paru Stadium 4: Hati yang Gembira adalah Obat

Lebih lanjut, aktris 52 tahun itu juga sempat membicarakan warisan yang akan diberikan ke orang lain. Bahkan, bila nyawanya tak tertolong, Kiki sudah menentukan dimana dia akan dikubur.

"Malah yang udah diomongin sama dia 'kamu harus mikir dikuburnya dimana, kamu juga belum bikin warisan, kan kamu enggak punya anak, kamu harus bikin warisan. Karena yang ditinggalin biasanya suka ribut, siapa yang mau kamu kasih, tulis, telepon notaris' dua hari tuh yang diomongin itu," tutur Kiki Fatmala.

Kendati begitu, Kiki dan sang suami tak ingin berlarut dalam kesedihan terlalu lama. Ia berjanji untuk fokus menjalani pengobatan dan tak lagi menangis.

"Setelah dua hari kita nangis-nangis akhirnya kita bilang udah ya kita setop ya kita jangan nangis lagi, saya harus fokus kedepannya, pengobatan apa yang dipilih. Jadi abis dua hari itu kita berdua udah enggak nangis lagi kita janji enggak mau nangis lagi," ucapnya.

Kini, Kiki Fatmala telah dinyatakan sembuh dari kanker paru-paru. Selama berjuang melawan kanker, Kiki juga mengaku lebih mendekati diri kepada Tuhan dan seraya memohon ampun.

Baca Juga :
Kabar Duka! Ibu Kiki Farrel Meninggal Dunia

"Ya namanya kita manusia ya ada masalah mau larinya kemana lagi kalau bukan ke Tuhan," katanya.

Original Source

Topik Menarik

{
{