Loading...
Loading…
Mengenal Lawar Ayam, Kuliner Khas Bali yang Halal dengan Harga Rp150 Ribu

Mengenal Lawar Ayam, Kuliner Khas Bali yang Halal dengan Harga Rp150 Ribu

Seleb | celebrities.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 12:55

BALI, celebrities.id - Ingin menikmati makanan khas Bali tapi harus yang halal? Lawar ayam salah satu pilihannya.

Selain enak, dijamin puas karena menu ini sengaja disajikan dengan porsi jumbo dan bisa disantap langsung untuk empat orang secara berbarengan atau istilah Bali disebut dengan megibung.

Menu megibung lawar ayam dijual di salah satu restoran di jalan Danau Poso Sanur, Denpasar, Bali. Menariknya makanan khas Bali ini bisa disantap siapapun, lantaran bahan masakannya dari olahan daging ayam.

Lawar sendiri merupakan makanan sejenis urap, namun bedanya bukan hanya dari sayur dan parutan kelapa tapi juga diisi daging dan kulit ayam yang dicincang kemudian diaduk dengan bumbu genep khas Bali.

Ada dua jenis lawar yakni lawar putih dan lawar merah, di mana untuk lawar merah adonannya dicampur dengan darah ayah yang sudah direbus. Setelah semua proses siap waktunya untuk menyajikan makanan.

Sesuai dengan namanya megibung, porsi yang disuguhkan pun juga banyak dan cukup untuk empat orang. Tak hanya rasa, tampilan menu ini juga sedap untuk dipandang. Nasi yang melimpah dikelilingi berbagai isian mulai dari lawar, lawar putih, sambal embe dan ati balado.

Baca Juga :
Nex Carlos Review Warung Pan Dodol Gianyar, Resto Hidden Gem Bali yang Unik Abis

Satu lagi yang spesial yakni kuah daging yang berisi cabai utuh atau yang di Bali disebut komoh, disajikan terpisah menggunakan gelas. Tentu saja makan dengan cara megibung ini memiliki sensasi berbeda dengan makan sendiri dalam satu piring, pembeli bisa saling berbagi dan memilih menu lawar merah atau putih sembari sesekali menyeruput kuah komoh semakin menambah sensasi makan bersama ala Bali.

Sensasi makan di sini sangat berbeda, apalagi bagi mereka yang mencari kuliner halal di Bali. Lawar ayam ini bisa jadi pilihan untuk dikonsumsi selama berlibur di Pulau Dewata, Bali, ucap pembeli lawar ayam Dewi Ayu Trias, Minggu (15/5/2022).

Jika berlibur di Bali khususnya di Kawasan Pantai Sanur maka bisa mencicipi menu ini. Apalagi, untuk harganya dibandrol Rp150 ribu, di mana sudah mendapatkan satu porsi besar lengkap dengan minuman tradisional Bali, air gula.

Tapi wajib diingat, pasalnya megibung lawar ayam ini harus by order sehari sebelumnya atau maksimal delapan jam sebelum pemesanan karena menu ini diracik secara fresh saat pembeli sudah datang di resto dan harus disantap saat itu juga.

Baca Juga :
Nex Carlos Review Sambel Bejek Bali, Kuliner Khas Wajib Dicoba

Original Source

Topik Menarik