Selamat! Dewi Ardhiani Anastasia Citra Raih Emas untuk Indonesia Cabor Catur

Selamat! Dewi Ardhiani Anastasia Citra Raih Emas untuk Indonesia Cabor Catur

Seleb | celebrities.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 11:20
share

QUANG NINH, celebrities.id Indonesia mendapatkan satu emas tambahan di SEA Games 2021 pada Minggu (15/5/2022) pagi WIB. Emas tersebut datang dari cabang olahraga (cabor) catur yang dipersembahkan WIM Dewi Ardhiani Anastasia Citra.

Citra meraih emas pertama dari dari cabor catur untuk Indonesia di nomor catur klasik putri. Dia mendapatkan tujuh poin dari sembilan babak yang telah dilakoninya.

Pada partai final babak kesembilan yang berlangsung hari ini di Quang Ninh Exhibition Center, Citra bermain remis dengan pecatur Filipina, WGM Frayna Janelle Mae. Hasil tersebut pun cukup untuk mengantarkannya membawa pulang medali emas.

Menariknya lagi, medali emas tersebut diraih Citra pada hari ulang tahunnya yang ke-28 yang jatuh pada hari ini. Tentu saja, itu akan menjadi salah satu kado terbaik baginya.

Dengan hasil tersebut, Citra akan menjadi WGM ketiga dari Indonesia. Sebelumnya, Tim Merah Putih telah memiliki Irene Sukandar dan Media Warda Aulia sebagai pecatur yang menyandang gelar tersebut.

Setelah Citra, Indonesia berpeluang menyabet medali perak dalam nomor yang sama dari Irene. Saat ini, Irene sedang bertanding dengan WIM Azhar Puteri Munajjah Az-Zajraa asal Malaysia.

Topik Menarik