Loading...
Loading…
Apriyani/Fadia dan Ribka/Febby Debut di SEA Games 2021, Tak Dibebani Target Khusus

Apriyani/Fadia dan Ribka/Febby Debut di SEA Games 2021, Tak Dibebani Target Khusus

Seleb | celebrities.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 11:10

HANOI, celebrities.id - Dua pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto dan Febby Valencia Dwijayanti akan menjalani debut sebagai duet di SEA Games 2021.

Masing-masing dipasangkan dengan rekan baru. Kondisi ini membuat mereka tidak dibebani target khusus oleh sang pelatih, Eng Hian.

Terbentuknya dua pasangan anyar tersebut adalah karena Greysia Polii sudah tidak dipasangkan lagi oleh Apriyani. Pasalnya, juara Olimpiade Tokyo 2020 itu dikabarkan bakal segera pensiun sebab sudah tidak muda lagi.

Alhasil, Apriyani diplot sebagai pasangan dengan Fadia, yang sebelumnya berpartner dengan Ribka. Kemudian, Ribka dipasangkan dengan Febby, yang biasanya berduet dengan Yulfira Barkah.

Tak tanggung-tanggung, kedua pasangan tersebut langsung menjalani laga pertama mereka sebagai duet di ajang besar, yakni SEA Games 2021.

Padahal, mereka sama sekali belum pernah mengikuti turnamen apapun dalam rangka pemanasan menuju turnamen multievent terbesar antar negara-negara Asia Tenggara itu.

Kendati demikian, Eng Hian yakin hal tersebut tidak mempengaruhi performa kedua pasangan anyar tersebut di SEA Games edisi ke-31 tersebut. Sebab menurutnya, persiapan latihan yang sudah dilakukan mereka berjalan dengan baik.

Baca Juga :
Biodata Ribka Sugiarto Lengkap Umur dan Agama, Pebulutangkis di Piala Uber 2020

"Persiapan berjalan baik, tidak ada cedera apapun. Menurut saya, semua turnamen sama saja, sama pentingnya," kata Eng Hian dikutip dari rilis PBSI, Minggu (15/5/2022).

"Saya fokus memberikan latihan pembentukan pola permainan. Untuk hal-hal lain seperti kemistri atau non teknis yg lain nanti akan terlihat di pertandingan," tuturnya.

Lebih lanjut, pelatih yang akrab disapa Didi itu hanya akan fokus untuk mengevaluasi pola permainan dan komunikasi kedua pasangan anyar tersebut di SEA Games 2021. Dia tidak memberikan target khusus dalam turnamen debut mereka.

Ini turnamen pertama Apri/Fadia dan Ribka/Febby, saya akan lebih melihat ke pola permainan dan komunikasi mereka di lapangan," ucap Didi.

Apriyani/Fadia dan Ribka/Febby terlebih dulu turun di nomor beregu putri yang akan berlangsung pada 16-18 Mei di Bac Giang Gymnasium, Hanoi, Vietnam.

Namun, Indonesia mendapatkan bye sehingga langsung menuju semifinal dan menunggu pemenang laga antara Vietnam dan Malaysia.

Baca Juga :
Biodata dan Profil Rifda Irfanaluthfi: Umur, Agama dan Karier, Atlet Senam Peraih Medali Emas Sea Games 2021

Setelah itu, kedua pasangan anyar tersebut akan berkompetisi di nomor perorangan pada 19-22 Mei 2022 mendatang.

Tentunya, diharapkan mereka bisa beradaptasi dengan baik dalam turnamen debut tersebut untuk memperkuat kekuatan Tim Merah-Putih di sektor ganda putri dalam kejuaraan-kejuaraan berikutnya.

Original Source

Topik Menarik

{