Loading...
Loading…
Menikmati Sensasi Rujak Pulo Klah Sabang, Kuliner Legendaris Aceh

Menikmati Sensasi Rujak Pulo Klah Sabang, Kuliner Legendaris Aceh

Seleb | celebrities.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 09:05

JAKARTA, celebrities.id - Rujak memang sangat akrab dengan lidah masyarakat. Tentunya banyak varian rasa yang tersebar di Indonesia. Salah satunya di Pulo Klah, Kota Sabang, Aceh.

Rasa pedas, asam, manis dan menyegarkan menjadi paduan nikmat untuk menggoyang lidah. Apalagi kalau bukan menyantap rujak khas Aceh yang dijual pedagang di Puncak Pulo Klah.

Rujak khas Aceh Pulo Klah Sabang ini menjadi salah satu kuliner legendaris yang layak untuk di coba kala berkunjung ke pulau paling barat Indonesia ini.

Rujak ini bisa Anda jumpai ditanjakan pertama saat pengunjung hendak berwisata ke Nol Kilometer Kota Sabang.

Rujak yang satu ini banyak di kunjungi oleh wisatawan. Tak hanya kaum hawa, namun rujak Aceh ini juga menjadi incaran para pria untuk berburu buah segar, tentunya dengan campuran racikan bumbu dari penjual.

Ciri khas rujak ini terletak pada buah yang disuguhi dan bumbunya. Ada kacang, gula merah, irisan cabe, buah kuini serta nanas sebagai pelengkap rasa. Kesegaran bumbu ini lah yang mampu memikat para penikmatnya.

Selain bisa menikmati sensasi rujak khas Aceh, di sana pengunjung juga bisa menikmati pemandangan gugusan pulau pulau kecil yang ada di Kota Sabang.

Baca Juga :
Dewa 19 & Noah Kolaborasi di Indonesia Rhapsody di Amazing 19 GTV

Nah untuk urusan harga konsumen tidak perlu ragu, karena rujak ini di jual dari Rp10 ribu hingga Rp15 ribu rupiah per porsi. Tergantung ukuran dan pesanan, gimana sangat murah bukan?

Original Source

Topik Menarik

{