Loading...
Loading…
Daftar Pebulutangkis Tunggal Indonesia Terkaya, Anthony Ginting Tembus Rp5,8 miliar

Daftar Pebulutangkis Tunggal Indonesia Terkaya, Anthony Ginting Tembus Rp5,8 miliar

Powered by celebrities.id
Seleb | Celebrities | Minggu, 15 Mei 2022 - 08:10

JAKARTA, celebrities.id - Thomas Cup 2022 makin memanas. Dua tunggal putra Indonesia, Jonathan Chrisite dan Anthony Ginting menjadi sorotan saat melawan India.

Namun, sebelum itu, yuk intip daftar kekayaan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, dihitung berdasarkan keberhasilan mereka di turnamen internasional.

Seperti diketahui, nama-nama besar tunggal solo putra termasuk Taufik Hidayat hingga Lin Swie King diharapkan ada dalam daftar. Namun, nyatanya tidak ada nama Taufik Hidayat.

Lantas, siapakah atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia terkaya? Berikut celebrities.id berikan daftarnya yang dilansir dari berbagai sumber, Minggu (15/5/2022). 4 Pebulu tangkis Tunggal Putra Indonesia Terkaya 1. Anthony Ginting

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia terkaya saat ini adalah Anthony Sinisuka Ginting. Melansir situs BWF, Anthony Ginting sudah mengumpulkan pendapatan sekitar 400 dollar AS atau sekira Rp5,8 miliar.

Anthony Ginting selama ini memang sudah membuktikan kemampuannya dengan memenangkan berbagai kompetisi internasional di antaranya kejuaraan Indonesia Masters, Korea Open, China Open, dan masih banyak lagi. Dengan peringkat saat ini di posisi keenam dunia, Anthony Ginting jelas memiliki potensi untuk lebih sukses lagi. Sepanjang kariernya, Ginting sudah memenangi 187 dari 293 pertandingan.   2. Tommy Sugiarto

Baca Juga :
Intip Kekayaan Anthony Ginting, Pebulutangkis Tunggal Indonesia yang Dikenal Tajir Melintir

Di bawah Anthony Ginting, ada Tommy Sugiarto yang memiliki penghasilan cukup tinggi selama berkiprah di bulu tangkis. Secara total, Tommy Sugiarto menurut BWF sudah berhasil mengumpulkan uang hingga 362.476 dollar AS atau sekira Rp5,2 miliar.

Sepanjang kariernya, Tommy Sugiarto sudah memainkan 549 pertandingan dengan total kemenangan hingga 346 kali. Berbagai kejuaraan sudah pernah dimenangkan oleh Tommy Sugiarto, seperti Chinese Taipei Open, Indonesia Masters, Thailand Masters, hingga Singapore Open. 3. Sony Dwi Kuncoro

Meski tak lagi muda, Sony Dwi Kuncoro memiliki penghasilan mencapai 276 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp4 miliar. Sekalipun jarang terdengar aksinya, ternyata Sony Dwi Kuncoro masih aktif bermain bulu tangkis di berbagai turnamen bergengsi.

Di usia yang ke-36, Sony Dwi Kuncoro terakhir diketahui masih mampu melaju ke babak final ajang Indonesia International Challenge 2019. Sony Dwi Kuncoro pada masa jayanya pernah menjadi runner-up kejuaraan dunia 2007.   4. Jonatan Christie

Baca Juga :
Langkah Jojo di All England 2022 Terhenti di Perempat Final

Di tempat keempat, ada pesaing Anthony Ginting untuk menjadi tunggal putra nomor 1 Indonesia, yaitu Jonatan Christie. Hingga saat ini, Jonatan Christie sudah mengumpulkan kurang lebih 255 ribu dolar Amarika atau sekira Rp3,7 miliar.

Sepanjang kariernya, Jonatan Christie tercatat sudah bermain dalam 319 pertandingan dengan total kemenangan mencapai 213 kemenangan. Berbagai kejuaraan dunia sudah pernah dimenangkan Jonatan Christie, seperti Asian Games, Asia Team Championships dan SEA Games. Jika Anthony Ginting berhasil membawa piala Thomas Cup 2022, kekayaannya pun pasti melejit.

Itulah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia terkaya. Semoga informasi ini berguna bagi Anda dan menambah wawasan Anda. Artikel ini telah tayang di laman idxchannel.com pada Jumat 14 Mei 2022 dengan judul Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia Terkaya, Taufik Hidayat Tidak Termasuk.

Original Source

Topik Menarik

{