Balenciaga Jual Sepatu Sneakers Butut dan Kotor, Harganya Bikin Melongo

Balenciaga Jual Sepatu Sneakers Butut dan Kotor, Harganya Bikin Melongo

Seleb | celebrities.id | Sabtu, 14 Mei 2022 - 20:32
share

JAKARTA, celebrities.id - Rumah mode mewah, Balenciaga tengah menjadi pembicaraan di jagad maya terkait koleksi terbarunya.

Alih-alih mengeluarkan koleksi terbaru yang mulus, Balenciaga justri merilis sepatu sneakers butut dan kotor, Paris Sneakers sebagai koleksi terbarunya. Tampilan visual sepatu sneakers terbaru ini, persis sama seperti tagline yang diusung Balenciaga, usang dan kotor.

Meski dibuat dengan desain tampilan butut, rusak, dan kotor seperti penuh lumpur, tapi Balenciaga membanderol sepatu usang Paris Sneaker tersebut seharga 1.850 dolar AS atau kurang lebih Rp27,1 juta per pasangnya.

Dilansir dari Business Insider, Sabtu (14/5/2022), sepatu tersebut ialah sneakers wanita limited edition dengan model high tops, dengan kain sepatu yang sobek sana-sini, sol bantalan karet yang rusak, noda gelap dan sol karet yang kotor. Nama mereknya pun tertulis seolah dibuat dengan spidol biasa.

Rumah mode langganan Kim Kardashian ini menyebutkan mereka hanya akan menjual sepatu sneakers butut, hancur dan kotor itu dalam jumlah terbatas, hanya 100 pasang.

Selain itu, masih dalam koleksi yang sama, ada juga model sepatu sneaker high tops lainnya yang tersedia dalam warna hitam, putih, dan merah dengan desain tetap usang, bernoda dan lecet. Namun tidak terlalu mencolok dan dijual seharga 625 dolar AS atau sekira Rp9,1 juta per pasang.

Ada juga koleksi mules warna hitam, putih dan merah dengan sedikit kerusakan di bagian sol sepatunya, dihargai 495 dolar AS atau kurang lebih Rp7,2 juta per piece. Balenciaga menyebut, koleksi Paris Sneaker ini bisa didapatkan dengan cara melakukan pre-order sebelumnya.

Desain sepatu rusak dan kotor ini yang tetap dijual dengan harga tinggi ini pun menuai kritik dari para netizen di linimas sosial media.

Balenciaga merilis sepatu baru, saya berasumsi bahwa mereka hanya mempermainkan orang pada saat ini, tulis seorang netizen.

Balenciaga sekarang menjual Converse bekas seharga 1.850 dolar AS," tulis pengguna Twitter yang lain.

Sepatu Balenciaga menjadi eksperimen sosial," tulis netizen lain di Twitter.

Topik Menarik