Farhat Abbas Sentil Komnas Perlindungan Anak yang Akan Beri Penghargaan ke H Faisal dan Fuji

Farhat Abbas Sentil Komnas Perlindungan Anak yang Akan Beri Penghargaan ke H Faisal dan Fuji

Seleb | inewsid | Sabtu, 14 Mei 2022 - 12:27
share

JAKARTA, iNews.id - Kuasa hukum Doddy Sudrajat, Farhat Abbas memberikan komentar terkait Komnas Perlindungan Anak yang akan memberikan penghargaan untuk H Faisal karena merawat Gala Sky Ardiansyah.

Farhat Abbas membandingkan H Faisal yang belum lama merawat Gala dibandingkan dengan Doddy Sudrajat.

"Bagaimana Komnas Anak memberi penghargaan, ini merawat Vanessa saja 12 tahun sedangkan Faisal itu baru berapa bulan.. justru komnas anak memberikan penghargaan ini saya persoalkan. Tolong dicatat lagi lah itu tidak bisa," ujar Farhat Abbas di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (13/5/2022).

Mantan suami Nia Daniaty itu mengatakan hingga kini Haji Faisal masih menerima donasi untuk merawat Gala. Sehingga jika masih merawat sang cucu mengandalkan donasi sebaiknya Haji Faisal tidak mendapat hak perwalian.

"Kalau penghargaan yang paling tepat adalah mereka penghargaan menerima donasi yang terbesar terbanyak yang membuat orang sedih. Hey Faisal kalau kamu masih menerima-menerima donasi nggak usah jadi perwalian gala," kata Farhat Abbas.

Farhat Abbas juga menyentil terkait rumah yang diberikan hasil donasi. Di rumah Gala Sky itu juga harus memberikan Doddy Sudrajat sebuah kamar untuk ikut merawat.

Dia pun menyarankan agar rumah itu kembalikan ke negera untuk anak-anak negara panti asuhan. Sebab tanpa rumah itu tak membuat Gala dan kakeknya miskin.

"Kalau emang harus memiliki pak Doddy harus punya kamar di situ biar tetap menjaga. Tapi masa dia tinggal di rumah sendiri satu keluarga, malu dong tinggal di rumah donasi " kata Farhat lagi.

Adapun Doddy Sudrajat mengaku tidak terlalu mempermasalahkan terkait penghargaan Komnas Perlindungan Anak.

"Ya daddy mah biarin aja atu nggak penting," kata Doddy.

Topik Menarik