Update Klasemen Sementara Perolehan Medali SEA Games 2021: Indonesia Tambah Koleksi Emas di Cabor Kickboxing

Update Klasemen Sementara Perolehan Medali SEA Games 2021: Indonesia Tambah Koleksi Emas di Cabor Kickboxing

Seleb | celebrities.id | Jum'at, 13 Mei 2022 - 23:52
share

JAKARTA, celebrities.id - Klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021 hingga Jumat (13/5/2022) pukul 22.00 WIB, Masih tetap sama. Tuan rumah SEA Games 2021, Vietnam masih berada di puncak klasemen perolehan medali.

Seperti diketahui, Vietnam bertengger di posisi pertama dan memperoleh total 51 medali dengan rincian 23 emas, 11 perak dan 17 perunggu.

Sementara Malaysia masih berada di posisi kedua dengan total 27 medali. Negara berjuluk Negeri Jiran tersebut telah mengumpulkan 11 emas, lima perak dan 11 perunggu.

Sedangkan Indonesia masih menempati peringkat ketiga dengan mengoleksi 16 medali. Total Indonesia telah meraih enam medali emas, delapan perak dan dua perunggu.

Koleksi medali emas Indonesia di SEA Games 2021 kembali bertambah lewat cabang olahraga kickboxing. Kali ini, dari nomor low kick 52kg. Adalah Amanda La Loupatty yang sukses meraih medali emas. Kemenangan direbut Amanda usai menaklukkan wakil Filipina, Claudine Veloso Decena

Sementara posisi tiga terbawah masih ditempati oleh Laos, Brunei Darussalam dan Timor Leste. Laos menempati posisi kesembilan, dengan koleksi satu medali perak dan dua perunggu.

Disusul oleh Brunei di posisi ke-10. Mereka mengoleksi masing-masing satu medali perak dan perunggu. Sedangkan Timor Leste menempati posisi juru kunci akibat belum berhasil meraih satu medali, hingga saat ini.

Topik Menarik