Kronologi Mama Dahlia Meninggal, Ibunda Kiki Farrel yang Mengidap Kanker Usus sejak 2017

Kronologi Mama Dahlia Meninggal, Ibunda Kiki Farrel yang Mengidap Kanker Usus sejak 2017

Seleb | celebrities.id | Jum'at, 13 Mei 2022 - 16:08
share

JAKARTA, celebrities.id - Kiki Farrel baru saja kehilangan sang ibu, Dahlia. Ini tentu sangat membuatnya terpukul. Adapun Penyebab ibunda Kiki Farrel meninggal diduga karena telah mengidap penyakit kanker usus stadium lanjut sejak 2017.

Sudah hampir lima tahun ibunda dari aktor spesialis FTV itu berjuang melawan kanker yang menjangkiti tubuhnya. Kiki Farrel sejak lama membagikan foto-foto perjuangan ibunya selama di rumah sakit, melawan penyakit kanker di Instagram pribadinya (@kikifarrel_).

Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (13/5/2022), berikut penyebab meninggalnya ibunda Kiki Farrel.

Penyebab Ibunda Kiki Farrel Meninggal dan Awal Mula Mengidap Kanker

Mama Dahlia menderita penyakit kanker usus sejak 2017, awalnya kanker yang diidap baru sampai tahap stadium 3B. Ibunda Kiki Farrel sempat menjalani kemoterapi pada 2018. Bahkan, pada 2019 dinyatakan sembuh hingga pernah menjalankan ibadah umrah.

Untuk menyembuhkan penyakitnya, pihak rumah sakit mengambil tindakan memotong usus Mama Dahlia agar kondisinya semakin membaik dan bisa kembali makan dan minum seperti biasa.

Sayang, pada 2020 penyakit kanker kembali muncul kian menjalar ke tubuh yang lain, seperti bagian paru-paru sampai saluran air seni. Akibatnya, Ibunda dari pemain series Cinta Alibirru ini harus makan dan minum dengan menggunakan selang.

Kiki Farrel membagikan cerita di Instagram @kikifarrel, bahwa dia bisa mewujudkan keinginan sang Mama untuk membelikan kasur sehari sebelum kepergiannya. Walau baru sehari dipakai, Kiki meminta maaf kepada sang Mama karena telat mewujudkan keinginannya.

"Mah, ini kasur nya yang mama minta udh datang mah. Maaf ya klo harus nunggu 10 hari krn libur lebaran mah. Dan pas bgt mama meninggal di kasur ini @mamadahlia09," tulis Kiki dikutip dari Instagram pribadinya @kikifarrel_ .

Itulah penyebab ibunda kiki farrel meninggal dan awal mulanya mengidap kanker yang telah dirangkum tim celebrities.id.

Topik Menarik