Perjalanan Karier Musik Ariel NOAH, Jarang Kuliah hingga DO dari Kampus

Perjalanan Karier Musik Ariel NOAH, Jarang Kuliah hingga DO dari Kampus

Seleb | sindonews | Jum'at, 13 Mei 2022 - 12:38
share

JAKARTA - Ariel NOAH memiliki perjalanan karier bermusik yang panjang. Sebelum terkenal seperti sekarang, Ariel mengaku kerap mengorbankan kuliahnnya untuk fokus pada musik hingga menyebabkan drop out alias DO.

Berawal dari merintis karier bareng Peterpan, Ariel dan kawan-kawan menunjukan keseriusan mereka dengan meluncurkan sebuah video klip salah satu lagu.

"Mulai bikin lagu itu pas sama Peterpan tahun 2002, (lagu) Mimpi Yang Sempurna, video klip pertama," kata Ariel dikutip dari YouTube Kuy Entertainment, Jumat (13/5/2022).

Selama terjun mempromosikan lagu Peterpan, Ariel mulai semakin sibuk. Mantan kekasih Luna Maya itu bahkan mengaku jarang kuliah.

Hingga pada akhirnya, duda satu anak itu harus menghadapi kenyataan bahwa pihak kampus melayangkan keputusan drop out untuk dirinya.

"Terus begitu mulai promosi serius, gue nggak ngomong ke orang rumah kalau gue ternyata DO," jelas Ariel.

Hal ini tentu saja bukan keputusan yang dia ambil sendiri. Meski pemilik nama Nazril Irham itu memang sedari awal sudah ragu hendak melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah atau tidak.

Usai dinyatakan DO oleh kampus, Ariel sempat bungkam dari orang tunya. Dia masih belum memberi tahu kenyataan itu, sampai sang ayah mengetahui dengan sendirinya.

"Abis itu gue DO, gue diem aja. Akhirnya tahu sendiri sih bokap belakangan," ujar Ariel.

Kini pilihan Ariel untuk menekuni dunia musik terbukti tak keliru sama sekali. Nama Ariel melambung tinggi bersama Peterpan. Bahkan, ketika Peterpan berganti menjadi NOAH pun Ariel tetap eksis bertahan di industri musik Indonesia.

Topik Menarik