Loading...
Loading…
Perjalanan Karier Sahrul Gunawan dari Publik figur Hingga Menjadi Wakil Bupati

Perjalanan Karier Sahrul Gunawan dari Publik figur Hingga Menjadi Wakil Bupati

Seleb | okezone | Jumat, 13 Mei 2022 - 12:10

NAMA Sahrul Gunawan tampaknya sudah tak asing lagi bagi para penonton setia televisi Tanah Air. Wajahnya bahkan kerap wara-wiri di berbagai judul sinetron sejak tahun 90-an, hingga saat ini.

Semua pasti penasaran bagaimana kehidupan pribadi dan perjalanan karir sang artis di dunia hiburan. Lewat perannya dalam sinetron Jin dan Jun, nama Sahrul Gunawan mulai melambung di belantika hiburan tanah air pada tahun 1996. Dalam sinetron tersebut, ia berperan sebagai Junaidi yang berteman dengan Jin yang ditemukannya di Laut Kidul.

Lewat perannya tersebut, berbagai tawaran bermain sinetron pun silih berganti berdatangan. Sahrul juga sempat memandu acara-acara televisi dan menelurkan karya musik.

Pria kelahiran Bogor, 23 Mei 1976 ini hidup dari keluarga sederhana. Bakatnya mulai terlihat sejak duduk di bangku SMP. Ia dikenal sebagai pribadi periang dan aktif dalam keanggotaan OSIS.

Selain suka menirukan gaya presenter yang tampil di televisi, Sahrul juga sering ikut kontes menyanyi. Keaktifannya tersebut membuat prestasi akademiknya sedikit terganggu.

Ia lulus SMA dengan nilai pas-pasan dan gagal masuk universitas negeri. Akhirnya Sahrul pun kuliah di Universitas Pakuan Bogor mengambil jurusan Manajemen.

Baca Juga :
8 Momen pelantikan Sahrul Gunawan jadi Wakil Bupati Bandung

Pada tahun 1993, putra dari pasangan H. Soemantri dan Hj. Hasanah ini mengikuti kontes Top Guest yang diselenggarakan Majalah Aneka. Dengan modal pas-pasan, ia menempuh Bogor-Cikini menggunakan kereta dan Bajaj.

Meski sempat minder karena pesaingnya terlihat cukup berat, ternyata Sahrul berhasil membawa pulang juara ketiga dari ajang tersebut. Tepatnya saat usianya baru menginjak 17 tahun.

Sahrul sempat mengikuti Asia Bagus tanpa sepengetahuan kedua orang tuanya yang kurang merestui cita-citanya menjadi penyanyi kala itu. Namun sayang, ia cuma bisa bertahan sampai grand final.

Original Source

Topik Menarik