Loading...
Loading…
Cara Matikan Story WhatsApp Teman Tanpa Ketahuan, Perhatikan Opsi Mute

Cara Matikan Story WhatsApp Teman Tanpa Ketahuan, Perhatikan Opsi Mute

Seleb | celebrities.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 12:12

JAKARTA, celebrities.id - Cara matikan story WhatsApp teman untuk sebagian pengguna merupakan langkah yang lebih nyaman, utamanya jika terdapat konten yang tidak diinginkan muncul.

Syarat melihat story WhatsApp antar pengguna, seseorang harus saling menyimpan kontak WhatsApp.

Sama seperti fitur story lainnya, fitur story di WhatsApp juga menampilkan siapa saja pengguna yang telah melihat status kita. Begitu pula sebaliknya, jika kita melihat story pengguna lain, nama kita tentu masuk dalam daftar terlihat oleh atau orang yang telah melihat storynya.

Lewat fitur tersebut, jika dapat berbagi aktivitas melalui foto, video atau teks milik teman. Hal ini kadang membuat kita agak sedikit risih. Meskipun stories tersebut akan hilang secara otomatis dalam 24 jam setelah pertama kali diunggah.

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Jumat (13/5/2022) telah merangkum cara matikan story WhatsApp teman, sebagai berikut. Cara Matikan Story Whatsapp Teman 1. Coba pilih mode "Mute"

Memilih "mute" atau membisukan statusnya. Kita masih tetap bisa menyimpan nomor teman tersebut di kontak telepon. Beberapa langkah di antaranya:

Baca Juga :
9 Cara Sadap WhatsApp Tanpa Ketahuan, Bisa Pakai Aplikasi Ini

a. Buka aplikasi WhatsApp b. Pilih tab 'Status' c. Kemudian pilih kontak yang tidak lagi ingin dilihat d. Cek pembaruan statusnya ada di bagian 'recent update' e. Tekan sambil menahan kontak yang diinginkan untuk memunculkan opsi "mute" f. Setelah pilih "mute", kita tidak akan melihat kemunculan status WhatsApp teman tersebut g. WhatsApp tidak menghilangkannya, tapi memisahkan status tersebut ke bagian palingbawah supaya kita tidak perlu melihatnya. 2. Menghapus Nomor dari Daftar Kontak HP

Menghapus nomornya dari kontak penyimpanan telepon. Sebab, jika salah satunya tidak menyimpan kontak, kita tidak bisa melihat status WhatsApp masing-masing. Untuk menghapus kontak, kita hanya perlu membuka buku telepon ataa phonebook, kemudian pilih nama teman yang tidak ingin berbagi status WhatsApp, lalu pilih hapus kontak.

Kita bisa kembali ke aplikasi WhatsApp untuk me-refresh dan menyinkronkan kontak kita. Setelah itu, secara otomatis hilang dari kontak WhatsApp dan kita juga tidak terganggu dengan unggahannya di story. 3. Memblokir Kontak

Coba blokir kontak ini hampir sama dengan metode hapus kontak. Untuk menghapus status orang lain di WhatsApp, kita bisa memblokir kontak tersebut. Beberapa langkah diantaranya:

Baca Juga :
Alami Body Shaming, Kesha Ratuliu Semprot Teman Ibunda

a. Buka aplikasi WhatsApp b. Kemudian masuk ke room chat c. Pilih kontak yang ingin dihilangkan statusnya. d. Masuk ke dalam profilnya dengan tap pada foto profil WA. e. Gulir ke bawah untuk sampai ketemu opsi blokir kontak tersebut f. Kemudian pilih Blokir g. Selain tidak akan lagi melihat status dari kontak tersebut, kita juga tidak akan lagi bisa menerima chat yang dikirim maupun mengirim chat ke kontak tersebut (kecuali jika blokiran dibuka). 4. Ubah Waktu di Smartphone

Mengubah setelan waktu di smartphone kita menjadi lebih cepat. Ketika kita mengubah waktu di ponsel, status WhatsApp pun akan tersembunyi secara otomatis. Beberapa langkah diantaranya:

a. Cari menu pengaturan di smartphone b. Pilih opsi pengaturan tanggal dan waktu c. Beberapa tipe hp mungkin sedikit ada perbedaan tampilan. d. Matikan fitur pengaturan waktu secara otomatis pada smartphone ketika aktif. e. Ubah setelan waktu, atur tanggal dengan mempercepatnya beberapa hari f. Setelah melakukan pengaturan waktu lebih maju seperti di atas, status di WhatsApp punakan otomatis menghilang.

Metode mengubah setelan waktu di HP ini sangat cocok bagi kamu yang HPnya sedang dipinjam teman dan tidak ingin di WhatsApp muncul status-status orang lain. Kita bisa mengembalikan pengaturan waktu seperti semula dengan memilih menu pengaturan kemudian mengaktifkan kembali setelan waktu otomatis pada smartphone.

Original Source

Topik Menarik

{