Loading...
Loading…
Membuat Kerajinan Tradisional Korea, dalam Acara Pekan Seni dan Budaya Korea

Membuat Kerajinan Tradisional Korea, dalam Acara Pekan Seni dan Budaya Korea

Seleb | terkinni.com | Jumat, 13 Mei 2022 - 12:02

TERKINNI.COM Hai Sobat Terkinni! Pada tanggal 26 April lalu, tim Terkinni mengunjungi acara yang diselenggarakan oleh Korean Cultural Center Indonesia atau KCCI yang bertajuk Pekan Seni dan Budaya Korea yang bekerja sama dengan LRT Indonesia.

Pekan Seni dan Budaya Korea ini, diselenggarakan guna memperkenalkan budaya Korea kepada masyarakat Indonesia. Acara ini berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 23-29 April 2022 lalu yang bertempat di stasiun LRT Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Acara ini menampilkan pameran hasil dari para peserta yang mengikuti kelas budaya KCCI. Kelas budaya merupakan program tahunan oleh KCCI untuk memperkenalkan budaya Korea kepada peserta dari Indonesia. Dalam kelas budaya, para peserta dapat belajar berbagai budaya, mulai dari kaligrafi Korea, membuat pakaian tradisional Hanbok, dan masih banyak lainnya.

Pada pembukaan acara pada 23 April, berbagai penampilan budaya khas Korea ditampilkan dan dapat disaksikan gratis oleh masyarakat umum, diantaranya, Taekwondo, Buchaechum, Kpop Cover Dance. Selain itu, pengunjung dapat mencipi snack asli Korea.

Pada Pekan Seni dan Budaya Korea ini pun terdapat banyak permainan tradisional Korea seperti jegichagi dan tuho. Jegichagi merupakan permainan menendang kok ke arah atas. Semakin banyak kamu menendang, semakin banyak poin yang didapat. Namun, jika kok tersebut jatuh ke tanah, maka artinya permainan berakhir. Tuho merupakan permainan melempar kayu berbentuk tombak ke sebuah gentong dari jarak yang ditentukan. Sama seperti jegichagi, semakin banyak tombak yang masuk ke gentong, berarti kamu menang.

Baca Juga :
Saranghae Merdeka 5K Makin Pererat Hubungan Indonesia-Korea

Selain permainan, pengunjung juga bisa mencoba membuat kerajinan tangan yang disediakan oleh panitia. Pengunjung juga bisa menggambar dan menulis hangul dengan kertas dan spidol warna-warni yang disediakan.

Untuk kamu yang ketinggalan event ini, tidak usah khawatir karena KCCI terus memiliki acara yang pastinya tidak kalah seru. Selalu update informasi acara-acara Korea di Instagram KCCI @kcc.id.

Original Source

Topik Menarik

{