Loading...
Loading…
Heboh! Menteri Kesehatan Thailand Izinkan Masyarakat Tanam Ganja di Rumah, Ini Syaratnya

Heboh! Menteri Kesehatan Thailand Izinkan Masyarakat Tanam Ganja di Rumah, Ini Syaratnya

Seleb | celebrities.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 09:54

THAILAND, celebrities.id - Pemerintah Thailand mendistribusikan satu juta tanaman ganja yang diberikan secara gratis untuk warganya. Adapun hal ini diterapkan pada 9 Juni 2022.

Dilansir CNN, Jumat (13/5/2022), Menteri Kesehatan Thailand, Anutin Charnvirakul mengumumkan hal tersebut melalui media sosial resmi miliknya.

"Ini memungkinkan orang dan pemerintah untuk menghasilkan lebih dari 10 miliar baht per tahun pendapatan dari ganja dan rami," tulis Anutin Charnvirakul.

Sedangkan, untuk aturannya ini memungkinkan masyarakat Thailand menanam tanaman ganja di rumah setelah memberitahu pemerintah daerah mereka. Meski dilegalkan, tanaman itu harus digunakan secara ekslusif dengan tujuan pengobatan.

Selain itu, penanaman ganja di rumah juga tidak boleh digunakan dalam hal lain dan tidak bisa dijadikan untuk komersial tanpa izin lebih lanjut dari pemerintah Thailand.

Di wilayah yang terkenal dengan hukuman keras terhadap obat-obatan terlarang, Thailand menjadi negara pertama di Asia Tenggara pada 2018 yang melegalkan ganja untuk penelitian dan penggunaan medis.

Original Source

Topik Menarik

{