Wabah Hepatitis Serang Anak-Anak, Wagub DKI: 24 Kasus Masih Gejala

Seleb | celebrities.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 09:56
Wabah Hepatitis Serang Anak-Anak, Wagub DKI: 24 Kasus Masih Gejala

JAKARTA, celebrities.id - DKI Jakarta mencatat 24 kasus hepatitis akut. Dari kasus tersebut, tiga orang meninggal dunia, di mana 14 orang kategori di bawah 16 tahun dan tujuh orang di atas 16 tahun.

"Di luar itu memang ada lagi 24 kasus kategori hepatitis yang umum biasa gejala. Namun masih dalam bentuk gejala," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) di Gedung Balai Kota, Kamis (12/5/2022).

Ariza meminta seluruh lapisan masyarakat untuk turut menjaga diri terkait wabah virus dan penyakit yang terus mengintai masyarakat. Salah satunya dengan menjaga pola hidup bersih.

"Ini lah kita minta seluruh warga untuk lebih hati-hati, kita dua tahun lalui pandemi Covid-19 sekarang kita menghadapi hepatitis akut yang penyebabnya masih misterius. Yang 24 tadi masih kategori anak-anak ini masih gejala," ujarnya.

Menurut Ariza, dengan adanya kasus tersebut hal itu menjadi tugas penting seluruh instansi pemerintahan dan kesehatan terkait untuk turut mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat. Termasuk, peran media sebagai pemberi informasi.

Jadi, kata Ariza, masyarakat juga perlu sadar mengenai pola hidup sehat untuk tumbuh kembang anak. Ditambah, Ariza mengimbau, agar masyarakat tidak membawa anak-anaknya ke tempat keramaian terlebih dahulu.

"Disiplin serta bertanggungjawab dan hindari tempat-tempat umum dan bersama. Khususnya anak-anak, seperti kolam renang, arena bermain, tempat bermain, railink dan tempat makan bersamaan itu agar dihindari," tuturnya.

Artikel Asli