Ronal Surapradja Disebut Kurangi Nafkah untuk Anak dan Istri, Ini Kata Pengacara

Ronal Surapradja Disebut Kurangi Nafkah untuk Anak dan Istri, Ini Kata Pengacara

Seleb | okezone | Jum'at, 13 Mei 2022 - 09:05
share

PIHAK Seruni Purnamasari, istri Ronal Surapradja, sempat angkat bicara terkait nafkah yang dikurangi oleh suaminya di tengah proses perceraian mereka. Bahkan jumlah uang transferan yang diberikan oleh Ronal bulan ini, tampak berkurang lebih dari setengahnya.

Menanggapi hal tersebut, kuasa hukum Ronal, Boyke, tampak memberi penjelasan terkait kabar tersebut. Ia menyebut bahwa kliennya memang tetap berkewajiban untuk memberikan nafkah pada anak dan istrinya.

Lebih lanjut, Boyke mengatakan bahwa kliennya itu tak memiliki angka wajib untuk memberikan nafkah selama proses perceraian masih berjalan. Namun terkait besaran jumlah nafkah yang diberikan, ia menyebut jika hal tersebut disesuaikan dengan kemampuan Ronal.

"Mengenai nafkah karena belum terputus, nafkah tetap diberikan, terutama untuk anak-anak yang menjadi fokusnya dulu," kata Boyke di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis, 12 Mei 2022.

Ronal Surapradja

Menurut Boyke, selama belum ada putusan cerai, Ronal berhak memberi nafkah kepada istri dan anak secara sukarela. Terlebih kini Ronal sudah tak lagi tinggal serumah dengan istri dan anak-anaknya, yang tentu membuat situasi terkait pemberian nafkah berbeda.

"Jadi, nafkah itu tidak diwajibkan dalam nilai tertentu. Justru karena nafkah itu dari suami, maka suami tetap, selama masih belum ada putusan tentang perceraiannya, maka suami tetap bisa berikan nafkah kepada istrinya secara sukarela," ujar Boyke.

Topik Menarik