Loading...
Loading…
Cerita Dara Arafah Mantap Berhijab, Dapat Hidayah saat Awal Ramadhan 2022

Cerita Dara Arafah Mantap Berhijab, Dapat Hidayah saat Awal Ramadhan 2022

Seleb | celebrities.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 08:30

JAKARTA, celebrities.id - Penampilan Dara Arafah berbeda dari biasanya. Selebgram cantik itu telah mantap hijrah. Dia menutup auratnya dengan pakaian gamis dan hijab.

Keputusan Dara Arafah untuk berhijab ternyata datang di bulan suci Ramadhan lalu. Tepatnya pada awal April, Dara Arafah mengaku mulai sering mengenakan hijab, meski masih buka tutup alias terkadang pakai dan lain waktu melepasnya.

Namun, dara kelahiran 2000 itu pada akhirnya memantapkan diri untuk berhijab pada awal Mei 2022.

" Officially ukhti, " tulis Dara Arafah dikutip celebrities.id, Jumat (13/5/2022) mengiringi unggahannya.

Sontak aja netizen penasaran dengan penampilan barunya itu. Untuk menanggapi rasa penasaran tersebut, Dara Arafah pun membuka tanya jawab lewat Instagram Storynya.

Sebagai seorang Muslim, tentunya Dara Arafah mengetahui betul kewajiban untuk menutup auratnya. Namun, sebelumnya dia selalu beralasan jika dalam berpakaian hal yang dibutuhkan adalah kenyamanan.

" Aku kebanyakan denial. Aku selalu dari dulu bilang 'Ah berpakaian kayak gimana aja yang penting nyaman'. Padahal hati kecil aku tau yang bener itu yang menutup aurat, " tulis Dara Arafah, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga :
Berhijrah, Kesha Ratuliu Dapat Hidayah Sebelum Menikah

Masih dalam kesempatan yang sama, Dara Arafah pun mengungkapkan alasan dirinya mantap berhijab.

" Jujur masih takut ngejawab pertanyan kayak ini. Tapi aku coba jawab ya, bismillahirahmanirrahim, " tulis Dara Arafah.

Rupanya, seiring bertambahnya usia membuat selebgram 22 tahun itu banyak bertemu orang baik dan mulai membuka mata hatinya untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

"Dan akhirnya makin bertambah usia dan pengalaman, makin dibuka mata dan hatinya, diketemukan banyak orang baik, yang sebelumnya belum pernah aku temui," ujar Dara Arafah.

Sehingga, atas izin Allah, Dara pun dapat menjemput hidayah untuk berhijrah.

" Dan Atas izin Allah aku harus memaksakan diri aku untuk menjemput hidayah yang udah di kasih sama Allah, " kata Dara Arafah.

Netizen pun ramai-ramai mendoakan semoga Dara Arafah bisa istikomah dengan hijabnya.

Original Source

Topik Menarik

{