Loading...
Loading…
7 Cara Memutihkan Selangkangan Hitam dengan Bahan Alami, Semuanya Ada di Dapur Anda!

7 Cara Memutihkan Selangkangan Hitam dengan Bahan Alami, Semuanya Ada di Dapur Anda!

Seleb | celebrities.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 07:45

JAKARTA, celebrities.id - Cara memutihkan selangkangan hitam banyak dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami. Tak perlu mahal, tapi mendapatkan hasil maksimal.

Selangkangan hitam sebeneranya sangat normal terjadi. Sebab, penelitian menunjukkan bahwa hormon dapat menyebabkan pigmentasi melalui produksi melanin selama masa pubertas. Hal inilah yang dapat menyebabkan area tersebut menggelap.

Selain hormon, ada penyebab-penyebab atau faktor lain kulit di area privat yang gelap. Di antaranya gesekan, usia, kebiasaan bercukur, hingga gangguan PCOS atau gangguan hormonal.

Lantas, bisakah Anda mencerahkan area tersebut? Tenang, ada beberapa cara memutihkan selangkangan hitam secara alami, menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur Anda.

Nah, bagaimana cara memutihkan selangkangan hitam secara alami? Berikut langkah-langkahnya, seperti dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (12/5/2022).

1. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu pengobatan rumahan yang dapat mempercepat proses untuk memutihkan selangkangan Anda. Ambil dua atau tiga sendok kunyit dan tambahkan yogurt ke dalamnya. Campur bersama dan aplikasikan di area yang menggelap. Biarkan hingga kering dan bilas dengan air.

Baca Juga :
Selangkangan Gelap Auto Glowing Hanya dengan Bahan Alami Ini! Cuss Lari ke Dapur, Beauty...

2. Lidah buaya

Cara memutihkan selangkangan hitam berikutnya yakni bisa menggunakan lidah buaya. Lidah buaya mengandung sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat mengelupas sel-sel kulit mati dan membuat kulit glowing. Caranya, ambil beberapa gel lidah buaya segar dan pijat area yang gelap itu. Setelah itu, bilas dengan air ketika benar-benar kering.

3. Kentang dan madu

Anda juga bisa memanfaatkan kentang dan madu. Kentang sendiri mengandung sifat pemutih kulit alami dan madu mengandung sifat pelembab untuk menjaga kulit tetap halus serta kenyal. Caranya, ekstrak beberapa jus kentang dan tambahkan madu di dalamnya. Campur jadi satu dan oleskan pada selangkangan. Bilas dengan air dingin setelah beberapa waktu. Ulangi cara ini dua atau tiga kali sehari untuk mendapatkan kulit cerah dan glowing.  

4. Minyak zaitun dan gula

Cara memutihkan selangkangan hitam secara alami yakni memanfaatkan minyak zaitun dan gula. Gula mengandung sifat pengelupasan karena dapat mengelupas sel-sel kulit mati dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Sementara itu, minyak zaitun mengandung antioksidan yang dapat melawan bakteri, sehingga memberi Anda kulit sehat. Jadi, caranya, ambil dua sendok gula dan tambahkan sedikit minyak zaitun ke dalamnya. Campur bersama dan gosok selangkangan Anda. Pijat dengan gerakan melingkar dan bilas menggunakan air.

Baca Juga :
Sssttt... Ternyata Ini Lho Bahan Alami Bikin Selangkangan Glowing

5. Cuka sari apel

Cuka sari apel dapat membantu mencerahkan area selangkangan Anda. Ambil beberapa cuka sari apel dan tambahkan sedikit air ke dalamnya. Campur bersama dan oleskan pada area gelap. Biarkan kering lalu bilas menggunakan air.

6. Jeruk

Vitamin C yang ada pada jeruk bisa membantu mencerahkan kulit. Buatlah masker jus jeruk dan yogurt dan oleskan ke selangkangan Anda. Tunggu beberapa saat dan bilas menggunakan air.

7. Susu

Cara memutihkan selangkangan hitam secara alami di urutan terakhir adalah menggunakan susu. Celupkan kapas ke dalam secangkir susu dingin. Oleskan kapas ke kulit Anda yang gelap selama 10-15 menit. Setelah itu cuci setelah 15 menit. Ikuti cara ini dua kali sehari untuk hasil maksimal.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{