Bangga, Penyanyi Jane Callista Juara di Ajang Internasional

Bangga, Penyanyi Jane Callista Juara di Ajang Internasional

Seleb | okezone | Jum'at, 13 Mei 2022 - 06:45
share

JAKARTA - Jane Callista, penyanyi muda Indonesia berhasil meraih prestasi membanggakan. Dirinya berhasil juara di ajang kompetisi internasional "SanremoJunior World Finals" ke-13, yang berlangsung di Teatro Ariston, Sanremo - Italia, 1-8 Mei 2022.

SanremoJunior World Finals merupakan ajang kompetisi internasional bergengsi di dunia tarik suara yang berada di bawah naungan UNICEF, di mana pesertanya adalah perwakilan terpilih dari masing-masing negara yang telah melalui proses seleksi ketat dari panitia dan juri.

Jane Callista

Jane Callista langsung menyabet dua gelar sekaligus: World Grand Prix Winner 2022 (gelar tertinggi, juara dunia) dan 1st winner Alice Artemis Vigano Award 2022.

Jane menjadi pemenang pertama dan World Grand Prix Champion mengalahkan pesaing dari Israel dan Belarus, dan para finalis lainnya dari 20 negara di 3 benua.

"Indonesia Juara! Sangat bersyukur atas pencapaian ini sebagai Juara Dunia World Grand Prix Winner of SanremoJunior 2022, dan juga Juara 1 Alice Artemis Vigano Award di Teatro Ariston, Sanremo- Italia," tulis Jane Callista melalui akun Instagram resminya, @janecallista dan akun instagram Kedutaan Besar RI di Roma @indonesiainrome.

Ini bukan kompetisi internasional pertama yang berhasil ia menangkan. Sebelumnya, Jane Callista juga sempat menjuarai kompetisi solo vokal online internasional yaitu American Music Talent Award 2022 - Vocal division, USA. Selain itu Jane juga telah meraih juara 1 di Finland JS Sibelius Vocal Competition 2021, dan berbagai kompetisi vokal online di Eropa, Asia, dan Amerika.

"Kalau kompetisi online memiliki tingkat kesulitan tersendiri karena tidak langsung berhadapan dengan penonton, berbeda dengan di kompetisi offline yang bisa berinteraksi dan melihat langsung reaksi penontonnya. Penonton Italia luar biasa sangat antusias, dan ikut bertepuk tangan serta memberi applause yang sangat meriah sambil meneriakkan kata-kata Bravo, Brava, Bravissima saat aku selesai menyanyi," ujar Jane.

Topik Menarik