Mediasi Gagal, Ronal Surapradja Digugat soal Hak Asuh Anak dan Nafkah

Mediasi Gagal, Ronal Surapradja Digugat soal Hak Asuh Anak dan Nafkah

Seleb | celebrities.id | Kamis, 12 Mei 2022 - 17:34
share

JAKARTA, celebrities.id - Majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan mengumumkan hasil mediasi cerai antara Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari telah gagal. Keduanya telah sepakat untuk berpisah.

Seruni Purnamasari, hendak menggugat Ronal terkait hak asuh anak dan nafkah. Gugatannya disampaikan oleh pengacaranya, Abdul Hamim Jauzie.

"Pak Ronal tidak membahas soal hak asuh anak, soal nafkah anak, dan harta gana gini. Itu yang akan kami ajukan, termasuk nafkah mut\'ah dan iddah sesuai apa yang Pak Ronal tulis di permohonan gugatannya," ujar Abdul Hamim saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2022).

Abdul Hamim kembali menegaskan bahwa Seruni ingin mendapat hak asuh anak-anak. Dia menuturkan, selama ini anak-anak memang lebih dekat pada Seruni, ketimbang Ronal.

Waktu Lebaran saja saat Pak Ronal telepon, anak-anak tidak mau mengangkat. Itu info yang saya dapat," tutur Abdul Hamim.

"Tidak tahu kenapa, penyebabnya apa, tapi kemudian (Ronal Surapradja) kirim WhatsApp, tapi tidak tahu apa isinya, dibaca apa enggak juga tidak tahu. Itu saat momen Lebaran lalu," kata Abdul Hamim.

Sidang cerai Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari akan berlanjut secara online.

Sementara, Sidang tatap muka di pengadilan baru akan direncanakan terjadi pada 16 Juni dengan agenda menghadirkan saksi dari pihak Ronal.

Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari menikah pada 2008. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai dua buah hati.

Topik Menarik